Kebakaran Hanguskan Rumah di Sumay, Korban Alami Kerugian 150 Juta Rupiah

Bangzie
Kebakaran Hanguskan Rumah di Sumay, Korban Alami Kerugian 150 Juta Rupiah

Suaratebo.net. Sumay - Kebakaran hebat kembali menghanguskan sebuah rumah milik Siti Nurlela (63) warga Rt.05, Desa Teluk Singkawang, Kecamatan Sumay. Beruntung insiden ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun semua isi rumah tidak bisa diselamatkan lagi.

Menurut informasi yang dihimpun, kronologis kebakaran ini diduga berawal saat cucu korban tengah membakar karet ban motor menggunakan mancis diatas kursi yang berada didalam rumah.

Saat itu karet yang terbakar tersebut menetes ke busa kursi, kemudian anak dari Siti Nurlela yang bernama Nur Efni berusaha memadamkan api yang membakar kursi tersebut dengan air tidak berhasil di padamkan.

Api yang sudah membakar kursi akhirnya menjalar ke sebuah sepeda motor yang ada di dekat kursi. Kemudian api langsung membesar dan membakar rumah tersebut.

Warga sekitar yang mengetahui adanya kebakaran langsung berusaha menjinakkan sijago merah. Sekitar 30 menit kemudian, mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi dan langsung melakukan pemadaman. Kemudian sekitar pukul 12.30 wib api berhasil dipadamkan oleh Tim Damkar Tebo.

Terkait kejadian ini, Kasat Reskrim Polres Tebo AKP Rezka Anugrah, S.I.K, MH, saat dikonfirmasi membenarkan telah terjadi kebakaran yang menghanguskan rumah di rt, 05, Desa Teluk Singkawang, "ya benar ada kebakaran sekitar pukul 11.30 wib. Selain rumah, satu unit sepeda motor yang berada di dalam rumah ikut terbakar," ujar Kasat, pada Rabu (15/12/2021).

Kasat juga menyampaikan bahwa insiden yang menghanguskan sebuah rumah ini baru bisa dipadamkan setelah Tim Damkar Tebo tiba dilokasi dan dibantu warga sekitar. Atas kejadian ini, pemilik rumah mengalami kerugian ditaksir mencapai 150 juta rupiah.

" dari pengakuan pemilik rumah kebakaran ini terjadi diduga akibat sang bocah yang membakar karet didalam rumah. Insiden kebakaran ini masih kita selidiki apa penyebab pastinya," tutup Kasat. (ST, Zie)
Pos Terkait