Kapolres Pastikan Broadcast Kasus Penculikan Anak di Muara Bungo Hoax

Bangzie
Kapolres Pastikan Broadcast Kasus Penculikan Anak di Muara Bungo Hoax

Suaratebo.net. Bungo - Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro memastikan adanya kabar yang tengah viral di social media soal zona merah kasus penculikan anak di wilayah Muara Bungo tidak benar. Bahkan, Tim Cyber Polres Bungo sudah melakukan patroli dan informasi tersebut Hoax.

"Kita sudah lakukan kros cek ke akun facebook Asyiffa Rkkosmetik Virall, bahwa informasi tersebut hoax," ujar Kapolres, Rabu (01/12/2021).

Atas informasi tersebut, Kapolres Bungo menjamin kondusifitas kamtibmas di Wilayah hukum Polres Bungo. Namun, dirinya tetap menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dalam menjaga anak-anak dan bijak dalam menggunakan sosial media.

"diharapkan masyarakat jangan panik dengan kabar tersebut. Namun, kita semua sama-sama menjaga kewaspadaan, kami dari kepolisian Polres Bungo juga akan tetap meningkatkan intensitas patroli keliling," terangnya.

Kapolres juga mengatakan bahwa pemilik akun facebook Asyiffa Rkkosmetik Virall akan diundang ke Polres Bungo untuk dilakukan klarifikasi terkait postingan itu.

Sebelumnya, warga bungo di hebohkan dengan postingan maupun kabar penculikan anak yang ramai dibagikan ke sejumlah group yang menyatakan bahwa Muara bungo Zona merah kasus penculikan anak. Akibatnya, sejumlah warga panik dan ketakutan. (ST,Zie)
Pos Terkait