Kapolres Bungo Bakal Didik Anak Kuli Menjadi Seorang Polwan

Bangzie
Kapolres Bungo Bakal Didik Anak Kuli Menjadi Seorang Polwan


Suaratebo net. Bungo - Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro,S.I.K kembali mendatangi sebuah pondok warga tanpa aliran listrik yang jauh dari padatnya kota. Kedatangan Kapolres disana memberikan sejumlah bantuan makanan untuk satu keluarga miskin yang tinggal satu atap.

Menurut Kapolres, warga tersebut sudah tinggal disana sejak tujuh tahun lalu dan 
menumpang diatas tanah milik warga yang berada di pinggir jurang, tepatnya di belakang Perum. Santika Residen Jl Raden Mataher Rt. 15 Rw. 005 Kel. Candika, Kec. Rimbo Tengah, Kab. Bungo.

Seorang ayah yang kerap di sapa Win ini tinggal bersama 6 orang anaknya. Sang ayah terpaksa menjadi kuli bangunan demi memberi makan keenam anak-anaknya yang masih kecil dan duduk di bangku sekolah.

Meskipun hidup dibawah garis kemiskinan, sang ayah tidak pernah mengeluh dan tetap semangat bekerja. Baginya, menghidupi dan memberi makan keluarga menjadi motivasi hidupnya setiap hari.

"mereka berhak kita perhatikan, apalagi kondisi kehidupannya jauh dari kesenangan. Untuk makan sehari-hari saja sang ayah harus banting tulang dulu," kata Kapolres, Kamis (02/12/2021).

Atas kondisi ini pun, Kapolres Bungo merasa terpanggil untuk mendidik salah satu putrinya yang nantinya akan disiapkan menjadi seorang Polwan yang berguna bagi keluarga, bangsa dan negaranya.

"salah satu anaknya yang kini masih duduk di bangku kelas 3 MTs akan kita bina baik itu dari fisik, mental maupun pengetahuannya. Selanjutnya akan kita siapkan jadi Polwan," terang Kapolres. (ST,Zie)
Pos Terkait