Police Go to School, Bekali Siswa Pemahaman Berlalu Lintas

Iklan


Police Go to School, Bekali Siswa Pemahaman Berlalu Lintas

Suaratebo
Rabu, 17 November 2021 | 17.11.21 WIB


Suaratebo.net, Tebo - Police Go to School merupakan kegiatan sosialisasi berkendara yang aman dan tertib lalu lintas yang disampaikan oleh Pers Unit Kamsel dan Satgas Preventif ke setiap sekolah - sekolah, seperti hari ini Aipda Oka Mahendra PS. Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Tebo bersama Aipda Eka Rioba Putra Angota Kamsel, melakukan kegiatan sosialisasi Safety Riding di SMA Negeri 3 Tebo pada Rabu (17/11/21).

Dalam kegiatan Safety Riding petugas menyampaikan kepada 60 orang peserta terkait keselamatan dalam berkendara sesuai dengan peraturan berlalu lintas.

Selain memberikan pelatihan safety riding, ada beberapa himbauan yang di sampaikan petugas dalam pelatihan tersebut diantaranya; 1. Pelaksanaan Operasi Zebra Siginjai yang dilaksanakan mulai tanggal 15 sampai 28 November 2021, 2. Himbauan tentang 7 prioritas keselamatan berlalu lintas larangan menggunakan knalpot brong, serta kendaraan yang melebihi muatan, 3. Himbauan terhadap protokol kesehatan, tetap menjaga jarak, menggunakan masker serta menjauhi kerumunan, 4. Penandatanganan MoU bersama sekolah tidak menggunakan knalpot brong dan knalpot tidak standar.

Selain memberikan sosialisasi di sekolah petugas juga membagikan masker gratis kepada pengendara yang melintas tanpa menggunakan masker.

Kegiatan tersebut dibenarkan oleh Kasat Lantas Iptu Iwan Wahyudi melalui Aipda Oka Mahendra PS. Kanit Kamsel saat dikonfirmasi di lapangan.

"Kita terus melakukan sosialisasi ke setiap sekolah-sekolah terkait safety riding ataupun kemanan berkendara, serta menginformasikan hal-hal yang dilarang, seperti penggunaan knalpot tidak standar dan penumpang kendaraan yang tidak sesuai dengan kapasitas, sosialisasi inipun bekal siswa kedepan saat sudah memiliki Surat Izin Mengemudi" jelas Oka saat dikonfirmasi.

Selain memberikan sosialisasi, petugas juga memberikan masker gratis kepada pengguna jalan yang melintas serta memberikan himbauan kepada semua siswa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada. 

Terkait kegiatan Go to School yang dilaksanakan di SMA Negeri 3 Tebo Mulyadi, S.Pd selaku Kepala Sekolah ucapkan terima kasih kepada petugas.

"Terima kasih kepada bapak kepolisian yang sudah berkenan memberikan sosialisasi mengenai keselamatan berkendara, hal ini sangat bermanfaat bagi para siswa nantinya saat memiliki SIM, bisa mereka pahami dan terapkan dalam berkendara, agar aman dan keselamatan berkendara tetap terjaga, kegiatan ini sangat kami apresiasi, hal ini sangat bermanfaat bagi pengendara yang tidak memahami peraturan berlalu lintas" ungkapnya saat saat ditanya manfaat sosialisasi tersebut. (HS)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Police Go to School, Bekali Siswa Pemahaman Berlalu Lintas

Trending Now

Adsen