Pengukuhan Pokdar Kecamatan Rimbo Ilir, Miliki Suatu Keistimewaan

Iklan


Pengukuhan Pokdar Kecamatan Rimbo Ilir, Miliki Suatu Keistimewaan

Suaratebo
Jumat, 05 November 2021 | 5.11.21 WIB


Suaratebo.net, Tebo - Pengukuhan Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Sektor Kecamatan Rimbo Ilir dilaksanakan pada Jumat (06/11/2021) di Aula Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, pelantikan dihadiri langung oleh Muslim, MM KBO Babinkamtibmas Polres Tebo, Polsek Rimbo Ilir AKP Ibrahim, Camat Rimbo Ilir Edi Sukarjo, SH Kakan Kesbangpol Sugiarto, SP, Ketua Pokdar Kamtibmas Resor Tebo Edi Hartono dan Purnawirawan Kasat Binmas Polres Tebo AKP Agung serta Ketua Pokdar Sektor Kecamatan Rimbo Ilir beserta anggota.

Sebelum dilaksanakan pengukuhan, seluruh anggota Pokdar Kamtibmas Sektor Kecamatan dilakukan pengucapan ikrar atas jabatan serta keanggotaan sebagai mitra polisi, dimana seluruh kegiatan yang dilakukan oleh anggota Pokdar dilakukan sesuai dengan yang tertuang Anggaran Dasar serta Anggaran Rumah Tangga Pokdar Kamtibmas.

Usai dilantik, Arsyad Arifin memberikan sambutan atas pelantikan yang telah terlaksana pada hari ini, walau pelantikan sempat tertunda 2 kali, hal ini dikarenakan adanya pandemi covid-19, Arsyad Arifin yang juga akrab disapa Cak Rifin mengatakan siap melaksanakan apa yang menjadi visi dan misi Pokdar Kamtibmas.

"Mewakili seluruh anggota kami siap menjalankan apa yang menjadi tugas kami, serta selalu berkoordinasi dengan Polsek Rimbo Ilir dan Kecamatan Rimbo ilir untuk kegiatan kemasyarakatan" sebutnya dengan tegas.

Ketua Pokdar Kamtibmas Resor Tebo menyampaikan beberapa pesan kepada Ketua Pokdar Kamtibmas Sektor Kecamatan Rimbo Ilir bahwa Pokdar Kamtibmas selaku mitra polisi membantu kegiatan kepolisian sektor kecamatan dalam segala gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Selaku mitra polisi tetap menjaga nama baik institusi yang dibawa, serta membantu pihak kepolisian dalam menjalankan tugas-tugasnya dalam menciptakan ketertiban dan kemanan masyarakat" ungkapnya saat memberikan arahan kepada anggota Pokdar Kamtibmas.

Dengan dikukuhkannya Pokdar sektor kecamatan tentunya siap juga mengibarkan bendera ke seluruh penjuru kecamatan, suatu keistimewaan bagi Pokdar Kecamatan Rimbo Ilir adalah hadirnya sosok yang mengukuhkan Pokdar Kabupaten Tebo, yakni AKP Agung Purwanto selain hadir beliau juga berdomisili di Rimbo Ilir dan beberapa tokoh yang hadir merupakan domisili Rimbo Ilir, hal inilah yang menjadi keistimewaan bagi Pokdar sektor kecamatan Rimbo Ilir.

"Berharap ketua Pokdar kecamatan Rimbo Ilir komitmen dengan apa yang disampaikan, ketua tidak akan ada tanpa rekan-rekan lainnya, serta ucapan dan perbuatan harus senada sesuai dengan mars Pokdar kamtibmas" Sebut Sugiarto, SP kepada Pokdar yang dikukuhkan saat memberikan sambutan dan arahan.

Terkait telah dikukuhkannya Pokdar Kamtibmas Sektor kecamatan Rimbo Ilir camat Rimbo Ilir meminta kepada ketua Pokdar agar segera membentuk sub sektor Pokdar tingkat desa agar meringankan beban Pokdar kecamatan.

"Sebagai mitra polisi saya juga meminta kepada Pokdar sektor kecamatan untuk segera membentuk subsektor pokdar tingkat desa untuk membantu tugas-tugas Pokdar kecamatan" tegasnya saat memberi arahan.

Pemerintah Indonesia saat ini masih gencar-gencarnya dalam melaksanakan giat vaksinasi hal ini juga menjadi tugas pihak kepolisian dalam menghimbau masyarakat untuk mengikuti vaksin, dalam hal inipun Kapolsek Rimbo Ilir AKP Ibrahim meminta kepada Pokdar kecamatan Rimbo Ilir ikut menghimbau masyarakat dalam mengikuti vaksin.

"Selamat atas pelantikan rekan-rekan Pokdar, saya menghimbau kepada rekan-rekan Pokdar untuk mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksin, jika perlu rekan-rekan Pokdar bisa mengakomodir masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi" ungkap Kapolsek menutup sesi. (HS)



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengukuhan Pokdar Kecamatan Rimbo Ilir, Miliki Suatu Keistimewaan

Trending Now

Adsen