Kejar Bola, Pemdes Mangun Jayo Sukses Laksanakan Vaksinasi Masal

Iklan


Kejar Bola, Pemdes Mangun Jayo Sukses Laksanakan Vaksinasi Masal

Suaratebo
Selasa, 09 November 2021 | 9.11.21 WIB


Suaratebo.net, Tebo - Gencarnya pemerintah, baik pusat maupun daerah dalam menggalakkan vaksinasi masih terus dilakukan, tidak luput hingga ke Pemerintah Desa, seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Mangun Jayo bekerjasama dengan Koramil, Polsek Tebo Tengah dan Puskesmas Tebo Tengah untuk melaksanakan vaksinasi massal yang dilaksanakan di Desa Mangun Jayo Dusun Danau Baru RT 007 dan RT 011 pada Selasa (9/11/2021) sekira pukul 09.00 Wib sampai selesai.

Menggunakan sistem jemput bola sangat berdampak dengan jumlah masyarakat yang ikut vaksin, dimana sebelumnya vaksin dilaksanakan di beberapa titik, sehingga peminat vaksin hanya masyarakat lingkup sekitar saja, namun dengan menggunakan metode kejar bola jumlah peserta vaksin akan meningkat, pasalnya masyarakat tidak lagi jauh-jauh untuk ikut vaksin.

Ihsan Kades Mangun Jayo membenarkan hal tersebut "Dengan kita melakukan upaya kejar bola, tingkat kepedulian masyarakat ikut vaksin akan tinggi pula, karna masyarakat kita banyak petani, walaupun sehari untuk pergi lokasi vaksin diluar dari dusun mereka sangat berat, tapi kalau kita lakukan di lokasi dusun mereka, saya yakin masyarakat antusias" jelas Ihsan menuturkan.

Melihat antusias masyarakat Iptu Dedi Tanto Manurung selaku Polsek Tebo Tengah juga apresiasi langkah Kades Mangun Jayo "Patut kita apresiasi apa yang dilakukan kades Mangun Jayo, vaksinasi dengan teknik jeput bola memiliki nilai plus tersendiri, terlihat dari jumlah peserta yang ikut vaksin" ungkap Kapolsek. 

Ditambahkan Kapolsek Tebo Tengah, "Kami siap mendampingi dan ikut andil dalam kegiatan vaksin yang dilaksanakan di Tebo tengah dan Desa manapun itu" tegasnya.

Terkait vaksinasi yang terus gencar dilakukan, dr. Leni Marlina bersama nakes juga siap turun kemanapun dalam mengakomodir giat vaksinasi yang dilakukan desa-desa dalam lingkup kecamatan Tebo tengah.

"Kita siap turun ke desa-desa lingkup kecamatan Tebo tengah dalam giat vaksinasi, stok kita masih banyak" ungkap Leni.

Antusias masyarakat terhadap vaksin cukup tinggi, seperti hari ini 130 orang ikuti vaksin masal yang dilaksanakan pemerintah Desa Mangun Jayo. (HS)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kejar Bola, Pemdes Mangun Jayo Sukses Laksanakan Vaksinasi Masal

Trending Now

Adsen