Kasat Binmas Polres Tebo, Apresiasi Pengurus Pokdar Kabupaten di Sesi Pelantikan Pokdar Sektor Kecamatan

Suaratebo
Kasat Binmas Polres Tebo, Apresiasi Pengurus Pokdar Kabupaten di Sesi Pelantikan Pokdar Sektor Kecamatan


Suaratebo.net, Tebo - Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resor Tebo kembali lantik dan kukuhkan ketua dan pengurus Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Sektor Kecamatan, di laksanakan Aula Kecamatan Tebo Ilir, pada Jumat (26/11/21), pelantikan dihadiri langsung AKP Sutikno Kasat Binmas Polres Tebo, Iptu Winarno, SH, MH Kapolsek Tebo Ilir, Camat Tebo Ilir dalam hal ini diwakilkan oleh Yanto, S.Pd, MM, Edi Hartono selaku Ketua Pokdar Resort Kabupaten beserta anggota.

Pelaksanaan pengukuhan pengurus Pokdar sektor Kecamatan Tebo Ilir berlangsung khidmat, kepada ketua dan pengurus Pokdar sektor kecamatan dilakukan pengambilan ikrar, yang dilakukan langsung oleh Ipda Winarno Polsek Tebo Ilir.

Edi Hartono selaku Ketua Pokdar Resor Kabupaten mengingatkan kembali kepada pengurus bahwasanya, kehadiran Pokdar sektor kecamatan tidak lain adalah membantu tugas Polri dan Pemerintah dalam hal ketertiban dan keamanan.

"Yang perlu diingat adalah posisi kita sebagai Pokdar merupakan mitra polri, yang bersinergi bersama kepolisian dan pemerintah setempat, apapun yang akan dilakukan Pokdar harus berkoordinasi terdahulu bersama pihak kepolisian" tegasnya.

Terkait pelantikan Sektor Kecamatan yang selama ini dilaksanakan oleh Ketua dan Pengurus Resor Kabupaten patut di apresiasi, hal ini dikarenakan tidak adanya dana yang tersedia di polres untuk pelaksanaan pelantikan, namun pelaksanaan kegiatan pengukuhan berjalan dengan baik.

"Tanpa adanya dana hibah Pokdar, namun ketua resor kabupaten bersama anggota mampu melakukan pelantikan pada sektor kecamatan, dan kami ucapkan terima kepada Pokdar kabupaten yang telah banyak membantu kegiatan polres Tebo selama ini, seperti pelaksanaan vaksinasi yang telah dilakukan di beberapa lokasi" ungkapnya saat memberikan sambutan.

Yanto, S.Pd, MM mewakili kecamatan berharap kepada pengurus Pokdar sektor kecamatan untuk membantu kepolisian dalam keamanan dan ketertiban masyarakat, sekaligus Narkoba.

"Kita berharap Pokdar dalam sinergitasnya bersama polri, sebagai mitra untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta memberikan edukasi terhadap bahaya narkoba" tegasnya.

Terkait AD dan ART Pokdar Kamtibmas Iptu Winarno, SH, MH juga berpesan kepada seluruh anggota Pokdar bahwasanya Pokdar merupakan mitra penegak hukum, bukan penegak hukum, agar jangan salah kaprah namun tetap menjaga nama baik institusi.

"Jadilah mitra penegak hukum, bukan menjadi penegak hukum, berjalanlah sesuai AD dan ART, kita berharap Pokdar kecamatan sering-sering koordinasi dengan kepolisian" tegasnya.

Acara pengukuhan berjalan dengan baik dan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19. (HS)


Pos Terkait