Janda Anak 5 Besarkan Anak Digerobak Sampah, Tak Pernah Dapat Bantuan Pemerintah

suaratebonews. blogspot. com
Janda Anak 5 Besarkan Anak Digerobak Sampah, Tak Pernah Dapat Bantuan Pemerintah

Suaratebo.net, Bungo - Kisah seorang janda anak 5 yaitu, Sri Riwayati ( 46 )  warga lorong H.Sabri, Komplek Telkom  RT.11/RW.04, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, Jambi. Mendadak piral dan banyak mendapat sorotan publik. 

Wanita ini, terpaksa menjadi pemulung mencari pundi rupiah demi membesarkan anaknya, dan menjadikan gerobak sampah miliknya untuk dijadikan rumah kedua bagi anaknya. Pekerjaan ini dilakukan sejak dirinya bersama anak-anak ditinggal oleh sang suami tercinta.

" Kerja ini terpaksa ibu lakukan untuk membesarkan anak dan membayar kontrakan. Gerobak ini menjadi rumah anak saya yang setiap hari, saya bawa keliling mencari sampah bekas atau barang rongsokan," ungkap Ibu Sri dengan nada polos.

Dari pengakuan sang ibu, kepada wartawan media Bungonews pather suaratebo.net, pada Selasa (30/11/2021). Pekerjaaan ini dilakoni sudah bertahun-tahun. Mirisnya, selama itu tidak satupun program batuan pemerintah yang menyentuh kepada keluarga nya.

" Bantuan sosial dari pemerintah, tak sekalipun kami dapatkan," tutur Ibu Sri , tampak bingung. Bahkan bertanya balik, apa orang seperti saya bisa menerima nya,?.

Ia kembali menuturkan, bersama anak dan gerobaknya, setiap hari keliling kota muara Bungo, berangkat setelah sholat subuh keliling gang perumahan dan tempat sampah yang disepanjang jalan. Jelang Sholat Magrib baru selesai dan menjual hasil pencarian lalu pulang kerumah. Begitulah aktifitas setiap hari ia lakukan.

" Alhamdulillah, anak terakhir besar di gerobak. selain kebutuhan sehari, hasilnya juga untuk bayar kontrakan. Kuncinya ikhlas aja, Rizki ada yang atur," sambil dorong gerobak. (Red-ST)
Pos Terkait