Polres Tebo Gunawan; Naik Pesawat Saja Pakai Sertifikat Vaksin, Intinya Manfaat Dari Vaksin Itu

Suaratebo
Polres Tebo Gunawan; Naik Pesawat Saja Pakai Sertifikat Vaksin, Intinya Manfaat Dari Vaksin Itu


Suaratebo.net, Tebo - Beberapa Minggu belakangan tingkat penyebaran covid-19 mengalami tren penurunan, hal ini tentunya tidak terlepas dari banyaknya masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi.

Polres Tebo pada Sabtu (2/10/21) lakukan kegiatan mendengarkan arahan Polda Jambi terkait vaksinasi, yang dilaksanakan di Aula Polres Tebo via Vidcon, dalam kegiatan dihadiri langsung oleh AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K Kapolres Tebo, Dinas Kesehatan, Binmas Lingkup Polres Tebo, Pokdar Kamtibmas Kabupaten dan Kecamatan.

Vaksin bukan lagi hal tabu saat ini, bahkan masyarakat sudah tidak percaya lagi terkait hoax mengenai vaksinasi, namun masyarakat yang sudah di vaksin juga sudah membuktikan manfaatnya, seperti  seorang yang sudah divaksin jika terpapar covid-19 maka tingkat keparahan infeksinya sangat kecil, namun apabila orang yang terpapar covid-19 yang belum di vaksin tingkat infeksinya akan lebih tinggi, bahkan angka kematian lebih banyak dari orang-orang yang belum di vaksin.

Tidak bisa dipungkiri lagi, sertifikat vaksin menjadi syarat tertentu dalam pengurusan beberapa administrasi, karena beberapa lembaga memiliki kebijakan tersendiri menjadikan sertifikat vaksin menjadi syarat utama.

Terkait hal tersebut Polres Tebo AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K menghimbau kepada para orang tua, organisasi dan lainnya untuk mengajak masyarakat dari usia 17 keatas untuk ikut vaksin, tentunya dengan sudah divaksin, kita akan bebas bergerak kemana saja namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Mari sama-sama kita ikuti vaksinasi, manfaatnya sudah sangat jelas, naik pesawat saja sudah diminta sertifikat vaksin, masuk mall dan beberapa tempat lainnya intinya bukan sertifikat, tapi manfaat dari vaksin tersebut" himbau Gunawan saat memberi arahan. (HS)

Pos Terkait