Isak Tangis Warga Warnai Perpisahan Bersama Satgas TMMD 112

Iklan

Isak Tangis Warga Warnai Perpisahan Bersama Satgas TMMD 112

Suaratebo
Kamis, 14 Oktober 2021 | 14.10.21 WIB

Isak Tangis Warga Mewarnai Perpisahan Dengan Satgas TMMD Ke-112 (Gambar : Istimewa)

Suaratebo.net, Tebo -  Satgas TMMD ke 112 Kodim 0416/Bungo Tebo mengakhiri tugas membangun Desa, di Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, Jambi.

Selama satu bulan satgas berjibaku siang dan malam membangun RT 17 simpang semangko, Desa Kunangan, Pegambiran dan Kelurahan Sungai Bengkal.

Kini para satgas harus berpisah dengan keluarga asuh di lokasi TMMD, kembali ke satuan bertemu dengan keluarganya masing-masing. Isak tangis dari orangtua asuh membuat suasana menjadi haru.

Seperti diungkapkan Mujiati orangtua asuh, sedih rasanya berpisah dengan TNI ini. Karena memang selama ini mereka begitu dekat dengan semua masyarakat. Tapi apa mau dikata, setiap pertemuan ada pula perpisahan.

"Kami hanya berpesan kepada seluruh satgas yang meninggalkan desa kami ini, agar selalu menjaga kesehatan, jangan lupa kalian juga punya keluarga disni. Kalian memang sudah saya anggap anak sendiri,"ucap Mujiati, Kamis (14/10).

Tak hanya Mujiati, Tri Sukardini juga ikut bersedih karena semua personel TNI, hari ini akan meninggalkan desa. Rasanya waktu begitu cepat, membuat semua yang sudah dijalani terasa cepat.

"Jujur, banyak sekali pengalaman sudah kami dapatkan dari kalian para satgas. Karena setiap hari menyiapkan makan dan minum, bahkan membantu mencuci piring pun kalian juga membantu, siapa yang tidak sedih kalau begini,"ucapnya.

Prada Rama Doni mengungkapkan rasa sedih juga ia dirasakan dengan personel yang lain. Karena selama ini, memang di rumah orangtua asuh tempat berteduh. Kebersamaan, suka dan duka selama ini, menjadi kenangan sepanjang hidup.

"Bila ada kesalahan kami selama ini baik disengaja atau tidak sengaja kami, tolong dimaafkan. Kebaikan kalian selama ini, membuat kami menjadi kenangan indah dan tidak akan hilang begitu saja,"ucap Prada Rama. (HS)

 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Isak Tangis Warga Warnai Perpisahan Bersama Satgas TMMD 112

Trending Now

Adsen