Drainase Tak Mampu Tampung Debit Air, Setiap Hujan Warga RW 06 Terendam Banjir

Iklan


Drainase Tak Mampu Tampung Debit Air, Setiap Hujan Warga RW 06 Terendam Banjir

Suaratebo
Kamis, 14 Oktober 2021 | 14.10.21 WIB


Suaratebo.net, Tebo - Warga Air Panas RW 06 Kecamatan Sungai Bengkal selalu terendam banjir, mirisnya hujan sebentar saja air mulai menggenangi rumoah warga, dampak banjir juga dirasakan oleh puluhan warga.

Banjir lokal ini benar-benar dirasakan oleh puluhan warga yang tinggal di Air Panas RW 06, warga meminta perhatian dari pemerintah agar agar mencarikan solusi bagi warga yang terdampak banjir lokal.

Banjir lokal yang disebabkan buruknya drainase aliran air, pasalnya drainase tersebut kecil, sehingga tidak mampu menampung debit air yang mengalir, kejadian ini sering berulang, apabila hujan turun warga harus waspada dan segera mengantisipasi masuknya air kedalam rumah.

Seperti yang disampaikan Jangte salah satu warga yang rumahnya juga terdampak banjir lokal.

"Banjir terus bang, hujan sebentar saja air masuk, rata-rata rumah disini selalu kebanjiran kalau hujan turun, drainase airnya terlalu kecil, jadi dak sanggup menampung debit air hujan sehingga membanjiri rumah warga" ungkapnya kepada suaratebo.net Kamis (14/10/21)

Mewakili masyarakat yang terdampak Jangte meminta kepada pemerintah Kecamatan maupun Pemerintah Kabupaten untuk dapat melakukan peninjauan lokasi dan tindak lanjut.

Informasi yang didapat bahwasanya  Eko Wahyudi sudah turun melakukan peninjauan bersama lurah setempat.

"Kata Pak Lurah dan pak RW menyampaikan sementara warga iuran untuk membersihkan parit, untuk gorong-gorong diserahkan ke pemerintah" tambah Jangte lagi. (HS)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Drainase Tak Mampu Tampung Debit Air, Setiap Hujan Warga RW 06 Terendam Banjir

Trending Now

Adsen