Beginilah Kebersamaan Dalam Program TMMD ke-112 Kodim 0416/Bungo Tebo

Iklan

Beginilah Kebersamaan Dalam Program TMMD ke-112 Kodim 0416/Bungo Tebo

Suaratebo
Jumat, 01 Oktober 2021 | 1.10.21 WIB


Suaratebo.net, Tebo - Raut wajah masyarkat RT 17 simpang Semangko di Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo tampak sumringah. Dia gembira menyaksikan jalan di kampungnya yang dulu jelek kalau lewat dan sekarang udah ada pembangunan di sana.

Kristina Ningsih (40) warga simpang semangko mengatakan, semenjak TMMD desa menjadi ramai dan juga berubah menjadi lebih baik. Terutama bangunan jalan, sekarang memang sudah bagus.

"Memang jalan belum selesai tapi kami sudah sangat gembira karena tak lama lagi sudah bisa kami lewati. Siapa yang tidak senang pak, jalan bagus, sekolah direhab, masjid direhab, MCK dibangun," katanya.

Dikatakan, semua warga mendukung penuh apa saja yang dilaksanakan oleh satgas. Karena, baru kali ini ada bapak TNI sangat ramah dan berbaur dengan masyarakat terutama wilayah terisolir seperti di lokasi TMMD sekarang.

"Kami banyak dapat pengalaman dari bapak Tentara, baik ilmu maupun apa tugas dari TNI. Kalau dipikir-pikir ingin kami memilki anak seorang Tentara juga biar bisa membantu orang banyak,"kata  Kristina Ningsih.

Senada disampaikan, Slamet setiap hari warga kerja bareng TNI. Setiap hari, warga selalu bahu membahu bersama TNI. Bahkan pernah melihat ada anggota TNI ikut mencuci piring di rumah ibu asuh, itu sangat luar biasa.

"Satgas TNI dinilai ketua RT, memberi banyak nilai positif. Kehadiran mereka di simpang semangko, menghadirkan kenangan baru, akan tetapi mereka meninggalkan pesan moral tak ternilai yakni semangat kerja keras, gotong-royong, kebersamaan dan solidaritas," kata Slamet. (HS)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Beginilah Kebersamaan Dalam Program TMMD ke-112 Kodim 0416/Bungo Tebo

Trending Now

Adsen