Satgas TMMD Bantu Adek Asuh Kerjakan PR

Iklan

Satgas TMMD Bantu Adek Asuh Kerjakan PR

Suaratebo
Sabtu, 25 September 2021 | 25.9.21 WIB



Suaratebo.net, Tebo - Satgas TMMD Reguler 112, Kodim 0416/Bute, tak hanya berkutik dalam sasaran fisik saja. Namun, dibalik tubuh gagah perkasa, TNI AD juga ikut mengajar anak-anak menjadi generasi yang tangguh dan siap menghadapi kemajuan zaman dengan cara membantu adek asuh mengerjakan PR dari sekolah.

Keakraban satgas dan masyarakat sudah sangat tak terbendung. Meski siang hari bekerja mereka pada malam hari masih sempat mengajar anak-anak yang rumahnya mereka tempati selama ada TMMD.

“Satgas ini, selain bekerja menyelesaikan tugas fisik mereka juga menyempatkan diri mengajar mengaji anak-anak dimana mereka menginap di lokasi TMMD,” kata Dansatgas Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, Sabtu (25/9/2021).

Dikatakan, seorang anggota Satgas Prada M Irfan anggota Batalyon 142/KJ ini begitu semangat dan tulus ikhlas memberikan pelajaran kepada 

Yuniar Sri Suharti murid kelas 4 SD anak dari Sukardini keluarga asuh tempat mereka tinggal.

“Jadi beginilah aktivitas satgas di lokasi, selain sasaran fisik disiang hari, pada malam harinya mereka ikut serta membantu belajar, agar anak-anak sekitar tetap menjadi anak pintar kendati tinggal di tempat terpencil tapi ilmu harus tetap di utamakan.

Sementara ibu Sukardini mengatakan, sangat senang adek-adek dari tentara membantu anak-anak di desa sasaran TMMD belajar pada malam hari.” Kami sangat bangga dan senang TNI selain jago perang juga pintar mengajar,” ujarnya. (HS)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satgas TMMD Bantu Adek Asuh Kerjakan PR

Trending Now

Adsen