Kurang Dari 1x24 Jam, Tahanan Polsek Pelepat Ilir Kabur Berhasil Ditangkap

suaratebonews. blogspot. com
Kurang Dari 1x24 Jam, Tahanan Polsek Pelepat Ilir Kabur Berhasil Ditangkap

Suaratebo.net, Bungo - Seorang tahanan Polsek Pelepat Ilir berhasil kabur dari sel tahanan, Minggu (05/09/2201) sekira pukul 04.00 WIB. Dan kurnag dari satu kali dua puluh empat jam, pelaku yang kabur dari sel tahan dapat dibekuk kembali oleh jajaran Polsek Pelepat Ilir, Senin (6/9/2021) sekira pukul 14.26 Wib, di Jalan lintas Sumatera, Dusun Dwi Karya Bhakti, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo.

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Pelepat Ilir, IPTU Panji Lazuardi membenarkan adanya tahan kabur tersebut. Tapi, kembali diamankan oleh anggota. 

" alhamdullilah, Kita sudah dapat mengambakan kembali tahanan yang kabur. Pelaku di tangkap jalan lintas Sumatera, Dusun  Dwi Karya Bhakti, Kecamatan Pelepat," ungkap Kapolsek.


Diketahui, tahanan atas nama Rian Saputra (16) berhasil melarikan diri dengan cara merusak kunci sel tahanan saat petugas jaga sedang tertidur. Pelaku  kasus Curanmor tersebut sudah mendekam di penjara Polsek selama tiga hari.

Ia diketahui melarikan diri berawal saat salah satu petugas jaga, Bripka. Iskandar Dinata melakukan pengecekan tahanan sekira pukul 05.30 WIB. Saat itu, ia melihat tahanan yang tempati Rian sudah dalam kondisi kosong.

Kapolsek juga menerangkan ,hasil interogasi sementara selama melarikan diri terduga pelaku melakukan 2 kali tambahan tindak pidana Currat masuk rumah dengan hasil Hp dan uang 850 rb serta tindak pidana Currat BB Ranmor yang digunakan sebagai sarana korban untuk  melarikan diri. (Ns-ST)
Pos Terkait