Kapolri Dan Panglim TNI Pantau Serbuan Vaksinasi Membumi Viral Melalui Zoom Metting

suaratebonews. blogspot. com
Kapolri Dan Panglim TNI Pantau Serbuan Vaksinasi Membumi Viral Melalui Zoom Metting

Suaratebo.net, Bungo - Jajaran Polres Bungo melakukan zoom metting bersama Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk menyaksikan langsung kegiatan Polisi Membumi Bungo Viral dengan serbuan Vaksinsia TNI - Polri ynng digelar dilapangan taman Puspa Ragam (Semagor) dikecamatan Pasar Muaro Bungo, Kabupaten Bungo, Jambi, Jumat (17/09/2021).
Kegiatan zoom metting ini dihadiri Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, S.I.K, Kasdim 0416/Bute mayor inf Herman Nursalih, Sekda Bungo Mursidi, dan Kadis Kesehatan Bungo dr. Syafrudin Matonda sert jajaran pejabat utama (PJU) Polres Bungo.

Dalam arahan Kapolri Jendral Sigit Listiyo mengatakan, saat ini penyebaran virus covid-19 di negeri kita sudah menurun, tetapi kita jangna sampai terkena dengan penurunan yang ada. Jadi diminta semua jajaran seluruh Polres di Jambi agar tetap turun kelapangan memberikan himbauan agar selalu memperhatikan protokol kesehat. (Prokes) serta meningkatkan vaksinasi kepada warga Jambi.

" Jelas kita tetap menggenjot dan meningkatkan vaksinasi terhadap warga diwilayah masing-masing,"kata Kapolri.

Kapolri juga meminta, agar semua jajaran Polres selalu kordinasi dan sinergitas terus dijaga dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mau divaksin bersama TNI dan pemerintah daerah masing-masing, pintanya.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga dalam arahannya, jelas kita perlu dulu mencermati terkait data dan faktual karena akan mudah mengambil keputusan atau menentukan strategi dalam penanganan covid-19.

"Kita harus bis membaca secara faktual sehingga keputusan dan menentukan strategi penanganan covid-19," jelas Panglima.

Sedangkan Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro usai Zoom Metting serta pantauan vaksinasi oleh Kapolri dan Panglima TNI mengatakan, sesuai arahan Kapolri dan Panglima TNI, Kita harus saling bersinergi semua elemen sehingga capaian vaksinasi dikabupaten Bungo kaan tercapai.

"Jelas kita akan bergerak sesuai arahan bapak Kapolri dan Panglima untuk saling bersinergi untuk mencapai target vaksinasi bagi warga Bungo,"kata Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan, saat ini kita telah mempersiapkan makan berupa nasi goreng, sate dan mie untuk warga yang menunggu lama antrian vaksin. Sehingga warga yang telah menunggu lama nomor urutnya jika ingin makan langsung bisa meminta kepada petugas yang sudah siap untuk melayani warga.

"Kita juga menyiapkan makanan bagi warga yang belum sempat sarapan atau makan siang dirumah, saat ikut antrian Vaksinsia ini,"ujarnya.

Untuk diketahui capaian vaksinasi di Kabupaten Bungo, telah mencapai 40,90%. Dengan rincian dosis 1 sebanyak 73.876 atau 27.46%, sedangkan untuk dosis 2 sebanyak 36.225 atau 13.4%, jadi total warga telah divaksin sebanyak 101.100 orang dan yang belum divaksin sebanyak 158.853 atau 59.06% dari jumlah penduduk Kabupaten Bungo sebanya 352.336 jiwa. (Red-ST)


Pos Terkait