Gedung Masih Direhab Satgas, Murid SD Terpencil Tetap Semangat Belajar

Suaratebo
Gedung Masih Direhab Satgas, Murid SD Terpencil Tetap Semangat Belajar


Suaratebo.net, Tebo - Proses belajar di tenda darurat yang didirikan oleh satgas TMMD ke-112 Kodim 0416/Bungo Tebo terus berlangsung meski hanya dibawah tenda anak-anak tetap semangat belajar.

Tenda darurat sengaja didirikan satgas TMMD di RT 17 Simpang Semangko, Kelurahan Sungai Bengkal, kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, karena rehab belum tuntas, jadi sementara anak-anak setiap hari masih belajar di tenda.

Seorang guru, Ika Pratiwi mengatakan, meski belajar di bawah tenda darurat tapi anak-anak tetap semangat. Karena mereka sadar bangunan sekolah lama sedang direhab oleh TNI. Karena mereka tahu gedung direhab jadi tetap belajar.

"Tak ada penghalang bagi kami sebagai guru di desa terpencil ini, untuk berbuat yang terbaik bagi generasi penerus nanti karena kami yakin, kedepan anak-anak kami akan sadar berjuang itu memang perlu keteguhan hati,"katanya.

Dikatakan, sebagian dari anak-anak ada yang bilang tidak apa-apa hari ini, besok mereka masih belajar di tenda, yang penting tak lama lagi akan belajar di gedung lebih bagus dari sebelumnya.

"Kami bangga pak menjadi guru daerah terpencil seperti ini karena, banyak hal yang tidak bisa dilupakan. Kami melihat semangat anak-anak untuk belajar luar biasa. Jadi berkat program TMMD Kodim 0416/Bute maka, semangat bertambah, "cetus Ika Pratiwi. (HS)

Pos Terkait