Dirut PDAM Tirta Muaro ; Akui Pembuatan Box Culvert Sebabkan Jaringan Air Terganggu

Iklan


Dirut PDAM Tirta Muaro ; Akui Pembuatan Box Culvert Sebabkan Jaringan Air Terganggu

Rabu, 01 September 2021 | 1.9.21 WIB

Suaratebo.net, Tebo - Dirut Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Muaro, Budhi Irawan membenarkan matinya jaringan pendistribusian Air ke ratusan pelanggan disebabkan adanya proyek pembuatan Box Culvert di Jalan Lintas Tebo-Bungo, Km 04, Kecamatan Tebo Tengah, Kab. Tebo.

Namun hal ini juga Budhi Irawan mengklaim matinya pendistribusian air PDAM kepada pelanggan sebenarnya baru 2 hari dan pagi ini, Rabu (01/09/2021), sudah mulai operasi tapi masih ada perbaikan pipa untuk pendistribusian kearah pal 12 masih dalam pengerjaan.

" Hari ini air jalan, Tapi untuk ke arah Pal 12 memang masih dalam proses perbaikan,"jawabnya.

Lanjut Budhi Irawan, Memang kebetulan pipa PDAM ada melintasi proyek Box Culvert tersebut tapi mereka membantu proses penggalian pipa diposisi disamping box sehingga kedepan tidak terganggu lagi.

Sedangkan salah satu pelanggan PDAM Tirta Muaro Erwin mengatakan, kami sangat kesulitan nian dengan matinya air PDAM. Sebab terhitung saat ini sudah empat hari air ngga ada, jangankan untuk mandi, ambil wudhu saja kesulitan.

"Jelas kami sudah sengsara atas matinya air PDAM ini, sebab kami tidak bisa apa-apa lagi dirumah dibuatnya,"ungkap pelanggan.

Lanjutnya, jelas kami berharap kepada PDAM agar segeralah menyelesaikan masalah jaringan air ini. Juga tolong kalau ada perbaikan lama, kami pelanggan ada pemberitahuan dulu sehingga kami bisa mengantisipasi kekosongan air,"jelasnya.

Diberitakan Sebelumnya, ratusan pelanggan PDAM Tirta Muaro Kabupaten Tebo mengeluhkan matinya air sehingga tidak dapat melakukan rutinitas setiap harinya terutama ibu-ibu rumah tangga.
Matinya pendistribusian Air dari PDAM Tirta Muaro ke pelanggan tersebut disebabkan adanya proyek pembangunan Bocah Cluvert di Jalan Lintas Tebo-bungo. (Red-ST)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dirut PDAM Tirta Muaro ; Akui Pembuatan Box Culvert Sebabkan Jaringan Air Terganggu

Trending Now

Adsen