Begini Potret Kedekatan Satgas TMMD Bersama Orang tua Asuh

Iklan

Begini Potret Kedekatan Satgas TMMD Bersama Orang tua Asuh

Suaratebo
Selasa, 28 September 2021 | 28.9.21 WIB


Suaratebo.net, Tebo - Membantu memasak, membantu cuci piring, mengajar ngaji hingga membersihkan di pekarangan rumah keluarga asuh.

Hal itu kerap dilakukan prajurit TNI yang tergabung Satgas TMMD ke-112 Kodim 0416/Bungo Tebo, simpang semangko, Kelurahan Sungai Bengkal, kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo.

Dansatgas TMMD Kodim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio mengatakan, beginilah potret kehidupan yang dijalankan para personel dengan keluarga asuhnya masing masing demi mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat lewat balutan TMMD. Hubungan antara satgas dengan orang tua asuh terjalin dengan baik penuh kehangatan.

"Seperti itulah yang diharapkan, karena rakyat adalah ibu kandung dari TNI. Saya berharap kepada Satgas menganggap orang tua asuh sebagai orang tua sendiri, begitupun sebaliknya,” sebut Letkol Inf Arianto.

Solikin bapak Asuh mengungkapkan, sejauh ini keberadaan personel satgas sudah memberikan rasa aman dan rasa kekeluargaan yang sangat luar biasa.

"Dibalik kesibukan personel satgas TMMD menyelesaikan sasaran fisik, mereka tetap peduli dengan keluarga asuh dan masyarakat sekitar,"katanya.

Dikatakan, kebersamaan seperti ini tentu jarang ditemukan di hari-hari lain. Karena selama sebulan penuh ini setiap hari kami berkumpul dan bercengkrama dengan para satgas.

"Banyak hal yang kami dapat dari mereka baik itu pengalaman selama mereka menjadi prajurit TNI dan juga berbagi ilmu dalam segala hal,"ucapnya. (HS)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Begini Potret Kedekatan Satgas TMMD Bersama Orang tua Asuh

Trending Now

Adsen