Warga Bantu Evakuasi Korban Tenggelam Di Pulau Pecinan

Iklan

Warga Bantu Evakuasi Korban Tenggelam Di Pulau Pecinan

Suaratebo
Selasa, 03 Agustus 2021 | 3.8.21 WIB


Suaratebo.net, Tebo - Seperti puluhan tahun yang lalu jika sungai Batanghari surut akan muncul pulau pasir yang luas, sehingga bisa dimanfaatkan anak-anak untuk bermain-main di lokasi tersebut, warga menyebutnya Pulau Pecinan, momen kali ini pulau Pecinan muncul dan dimanfaatkan anak-anak untuk bermain bola.

Pada hari ini sekira pukul 16.30 wib dua warga kelurahan tebing tinggi hanyut saat bermain di Pulau Pecinan, saat dilakukan evakuasi, banyak kerumunan warga yang bercerita bahwa kejadian saat anak - anak bermain bola kaki, namun saat bola meluncur ke arah sungai salah seorang anak pergi mengejar bola tersebut dan hanyut, namun melihat hal tersebut, salah satu temannya berinisiatif untuk membantu, namun naasnya teman yang berusaha untuk menolong juga hanyut dan tenggelam.

Evakuasi cukup memakan waktu, warga terkendala dengan keruhnya air Batanghari hingga sulit saat melakukan pencarian korban, warga sekitar terus berupaya mencari korban hanyut, akhirnya warga menemukan salah satu korban hanyut yakni M Dika Faturahman (13) warga RT 01 RW 06 berselang dengan waktu yang cukup lama, akhirnya warga menemukan korban ke dua yakni Dapin (13) warga RT 01 RW 05 Kel. Tebing Tinggi, saat di temukan korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) namun kedua korban tidak terselamatkan, kejadian tersebut dibenarkan oleh Lurah Kelurahan Tebing Tinggi A Zulfahmi saat dikonfirmasi.

"Memang benar ada warga yang tenggelam, pencarian korban cukup lama, saat ditemukan langsung korban dilarikan ke RSUD untuk mengetahui keadaan, namun kedua warga tidak tertolong" ungkapnya.

Ditambahkan Zulfahmi diminta kepada seluruh warga untuk tetap berhati-hati saat beraktifitas ataupun bermain di aliran sungai, jika ingin bermain juga hendaknya diawasi oleh orang dewasa.

Rencana kedua korban akan dikebumikan esok hari. (HS-ST)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Bantu Evakuasi Korban Tenggelam Di Pulau Pecinan

Trending Now

Adsen