Polisi Gesit Masuk Sekolah, Ajak Siswa - Siswi Ikut Vaksin

Iklan


Polisi Gesit Masuk Sekolah, Ajak Siswa - Siswi Ikut Vaksin

Selasa, 24 Agustus 2021 | 24.8.21 WIB

Suaratebo.net, Bungo -  Dengan motto Polisi Gerakan Bersama Sebar Vitamin  (Polisi Gesit) Polres Bungo, yang diinisiasi oleh Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro, S.I.K, M.H, saat ini menyasar siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk dilakukan vaksinasi dan memberikan vitamin, demi menekan penyebaran virus Covid-19 dikabupaten Bungo. Selasa (24/08/2201).

Kegiatan ini sangat antusiasi diikuti kalangan siswa-siswi SMA. Disaat Kapolres berdiskusi dan mengobrol dengan para siswa - siswi, memang mereka ada yang takut untuk disuntik vaksinasi, tetapi itu bukan karena takut seperti kabar hoax mengenai vaksin melainkan karena takut dengan jarum suntik.

" mereka bukan takut vaisinasi sebagaiman kabar hoax yang beredar, melainkan takut dengan jarum sunti. Setelah dikasi pemahaman dan diadakan kuis, akhirnya mereka berani mengikuti vaksinasi," ujar Kapolres.

Tidak sebatas itu, Kapolres tampak langsung berkoordinasi kepada kepala sekolah dan guru BP untuk lebih giat lagi memberikan pemahaman kepada siswa agar tidak takut dilakukan vaksinasi. Dengan harapan dalam waktu dekat semua pelajar SMA dapat divaksin.

Begitupun dengan siswa lainnya, Kapolres tampak akrab dengan mereka ditengah mengantri vaksinasi. Bahkan mereka diminta oleh Kapolres memberikan himbauan kepada rekan lain untuk dapat divaksin tampa ada ketakutan dan keraguan untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19, melalui video pendek. Mereka tampak semangat berbicara mengajak rekan-rekan lainnya.

" Ayo teman-teman kita vaksin, jangan takut. Ini untuk kesehatan kita semua,"ucap seorang siswa melalui video pendek yang direkam langsung oleh Kapolres. (Red-ST)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polisi Gesit Masuk Sekolah, Ajak Siswa - Siswi Ikut Vaksin

Trending Now

Adsen