Kapolres Cek Kesiapan Fasilitas Di Rusunawa Bagi Pasien Covid-19

suaratebonews. blogspot. com
Kapolres Cek Kesiapan Fasilitas Di Rusunawa Bagi Pasien Covid-19

Suaratebo.net, Bungo - Untuk memaksimalkan dan mempercepat dalam penanganan Pasien Covid-19 dikabupaten Bungo, Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, S.I.K, M.H, melakukan peninjauan ketersediaan faselitas yang ada dirusunawa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), H. Hanafie Muaro Bungo.

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, S.I.K mengatakan, peninjauan itu dilakukannya dalam menindaklanjuti instruksi Presiden, agar Rusunawa dijadikan tempat Isoman dalam pemutusan penularan penyebaran Covid-19.

"Saat ini kita melakukan peninjauan ruang isolasi Rusunawa, sesuai instruksi Presiden. Agar warga yang terpapar Covid-19 dapat dilakukan isolasi dirusunawa," ujar Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro, S.I.K, Kamis (19/08/2021).

Dikatakannya, dari peninjauan yang dilakukan, terdapat 48 kamar rusunawa, yang telah siap menampung pasien yang terpapar Covid-19, yang ada di wilayah Kabupaten Bungo.

"Nanti, kamar yang akan digunakan bagi pasien Covid-19, akan dilakukan pemilihan terlebih dahulu dari sekian ratus yang ada, mana yang perlu kita pusatkan di rusunawa ini," katanya lagi.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, Rusunawa yang disiapkan sebagai pemusatan pasien Covid-19, adalah upaya dalam mendukung program Pemerintah.

"Ini adalah upaya Pemda Bungo, sebagai upaya mendukung program atau instruksi Presiden, dalam memutuskan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bungo," pungkasnya. (Red-ST)
Pos Terkait