Isolasi 17 Pasien Covid19, dr. Oktaviani Minta masyarakat Tetap Waspada dan Jaga Imunitas

Iklan


Isolasi 17 Pasien Covid19, dr. Oktaviani Minta masyarakat Tetap Waspada dan Jaga Imunitas

Suaratebo
Selasa, 03 Agustus 2021 | 3.8.21 WIB


Suaratebo.net, Tebo - Terkait meningkatnya kondisi perkembangan penyebaran covid-19 Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sulthan Thaha Syaifuddin (STS) Tebo himbau warga untuk menjaga imunitas, agar selalu vit dan sehat.

Dimasa sekarang Indonesia memasuki gelombang ke dua pandemi covid-19 dimana beberapa daerah sudah melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari level 1 hinggal level 4, hal ini menyikapi penyebaran perkembangan covid-19.

Khususnya di kabupaten Tebo selain terjadi penyebaran covid-19, juga menyikapi kondisi iklim yang tidak menentu, banyak warga yang terserang demam, perlu adanya antisipasi dalam menjaga kesehatan serta menjaga imun tubuh, dengan kondisi demam biasa terkadang banyak kerabat yang bahkan memprediksi covid-19, dr. Oktavieni menyarankan agar masyarakat tetap menjaga makanan sehat dan teratur serta jangan lupa lakukan olahraga, namun jika terkonfirmasi positif tanpa gejala lakukan isolasi mandiri dan tingkatkan imunitas, minum vitamin tentunya dengan konsultasi bersama dokter.

"Selain diserang wabah pandemi, saat ini juga banyak masyarkat diserang demam, walau demikian tetap jaga imunitas tubuh, dengan makan makanan bergizi, rutin olahraga, bagi yang terkonfirmasi positif tambah minum vitamin, sebaiknya konsultasikan dulu ke dokter" tegasnya (03/08/2021)

dr. Oktavieni juga menambahkan bahwa saat ini pasien yang dirawat di ruang isolasi covid-19 sebanyak 17 orang, sementara untuk ketersediaan kamar isolasi semuanya berjumlah 40 tempat tidur, untuk itu dihimbau kepada warga tetap menjaga protokol kesehatan, menggunakan masker, menjauhi kerumunan, menjaga jarak dan jangan lupa untuk mencuci tangan dengan sabun.

"Saat ini kita mengisolasi 17 pasien positif covid-19, untuk ketersediaan tempat tidur ada 40, tetap jaga Prokes, dan jangan lupa menjaga imunitas, dengan imun tinggi, tubuhpun menjadi sehat" ungkap Oktavieni saat dikonfirmasi. (HS-ST)




Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Isolasi 17 Pasien Covid19, dr. Oktaviani Minta masyarakat Tetap Waspada dan Jaga Imunitas

Trending Now

Adsen