BPD dan Pemdes Pasar Terusan Gelar Musdes RKP-Des Tahun 2022

Iklan


BPD dan Pemdes Pasar Terusan Gelar Musdes RKP-Des Tahun 2022

Selasa, 10 Agustus 2021 | 10.8.21 WIB

Batanghari, Suaratebo.Net - Bertempat di ruang Aula kantor Desa Pasar Terusan, Badan Permusyawartan Desa (BPD) dan Pemerintah Desa Pasar Terusan menggelar musyawarah desa (Musdes) penyusunan rencana kerja pemerintah desa (RKP-Desa) tahun anggaran 2022, pada Senin (09/08/2021) sekira pukul 14.00 wib.

Kegiatan Musdes tersebut bertujuan menyusun perencanaan desa yang baik dan matang, dalam menentukan pokok-pokok kebijakan arah pembangunan Desa Pasar terusan untuk tahun anggaran 2022 mendatang.


Dalam acara tersebut langsung dihadiri Pj. Kades Pasar Terusan, Ketua BPD, Babinsa, Babinkamtibmas, para Kadus, RT, tokoh masyarakat, tokoh Agama, Pendamping Desa dan sejumlah warga Desa Pasar Terusan. 

Ketua BPD Desa Pasar Terusan, Muzammil menyampaikan bahwa usulan yang sudah diputuskan dalam Musdus dan diusulkan lagi di Musdes ini memang menjadi kebutuhan masyarakat dan bukan sekedar keinginan.

"Dan dengan harapan dana yang dikucurkan pemerintah tepat sasaran dan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat," kata Muzammil dengan penuh harap.

Sementara, Pj. Kades Pasar Terusan Buldan mengatakan bahwa pihaknya selalu menampung aspirasi masyarakat dusun, hal ini sebagai acuan Kades beserta perangkatnya dalam rencana kerja pembangunan desa untuk tahun 2022.

"Kami akan berusaha untuk merealisasikan usulan dengan skala prioritas dalam rencana dan program kerja demi kemajuan Desa Pasar terusan dan kesejahteraan warga," jelasnya.

Untuk diketahui bahwa Musdes menghasilkan pembangunan dengan skala prioritas untuk pembangunan tahun 2022 seperti penanganan stanting, pembangunan atau pengerasan  jalan usaha tani dusun 1, 2, 3 dan 4, Rehab Madrasah Talang kado dan Moubler Payo Lebar, Rehab Paud Pelangi RT 07 Pembangunan Gedung Paud Mawar RT 10, Sumur Bor Talang Lado dan Payo Lebar, Pengadaan Bibit Sawit dan Rehab TKD Desa.

Sedangkan untuk Pemberdayaan Masyarakat berupa Pelatihan Budi Daya Tanam Sawit dan Karet dan Pelatihan Tata Boga dan Alat -Alat Masak. Acara tersebut dengan penandatangan berita acara. (ST, Zie)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BPD dan Pemdes Pasar Terusan Gelar Musdes RKP-Des Tahun 2022

Trending Now

Adsen