46 Orang Terkonfirmasi, Sementara BPBD Memakamkan 2 Orang Pasien Covid19

Iklan


46 Orang Terkonfirmasi, Sementara BPBD Memakamkan 2 Orang Pasien Covid19

Suaratebo
Selasa, 03 Agustus 2021 | 3.8.21 WIB


Suaratebo.net, Tebo - Kabupaten Tebo dalam zona oranye, hari ini (3/08/2021) terjadi penambahan konfirmasi positif sebanyak 25 orang Kecamatan Rimbo Bujang merupakan kasus terbanyak konfirmasi positif.

Naik turunnya penyebaran covid-19 tidak terlepas dari kesadaran masyarakat yang ikut serta dalam menegakkan protokol kesehatan (Prokes), jika kesadaran masyarakat tinggi maka penyebaran covid-19 pun akan berkurang, namun sebaliknya jika kesadaran masyarakat kurang maka penyebaran covid-19 akan semakin menggila, hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo dr. Riana Elizabeth saat dikonfirmasi.

"Benar hari ini terjadi penambahan kasus konfirmasi positif sebanyak 46 orang, sementara sebelumnya 33 orang, naik turunnya covid19 kembali kepada masyarakat, jika masyarakat menyadari Prokes maka grafik perkembangan covid akan menurun, tetapi berlaku sebaliknya" tegasnya.

Hingga hari ini kasus total kasus konfirmasi positif berjumlah 466 orang, namun tingkat kesembuhan juga cukup tinggi.

Selain tingkat kesembuhan yang tinggi, tingkat kematian kasus konfirmasi positif juga terbilang tinggi, nyaris setiap hari tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melakukan pemakaman pasien terkonfirmasi positif, hari ini BPBD telah memakamkan 2 orang pasien terkonfirmasi positif dimana hari sebelumnya juga telah memakamkan 2 pasien meninggal konfirmasi positif, hal inipun dibenarkan oleh Antoni Faksi Kepala Bidang Bencana dan Kedaruratan.

"Benar hari ini kita telah memakamkan 2 orang pasien positif covid19" tegasnya. (HS-ST)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 46 Orang Terkonfirmasi, Sementara BPBD Memakamkan 2 Orang Pasien Covid19

Trending Now

Adsen