Sinergitas Antara Pemkab Batanghari dan Danrem 042 Gapu Genjar Lakukan Vaksinasi

Iklan


Sinergitas Antara Pemkab Batanghari dan Danrem 042 Gapu Genjar Lakukan Vaksinasi

Sabtu, 03 Juli 2021 | 3.7.21 WIB


Batanghari, Suaratebo.Net - Demi memutus mata rantai penyebaran covid-19. Pemerintah Kabupaten Batanghari yang bekerjasama dengan Korem 042/ Garuda Putih terus gencar melakukan vaksinasi massal di sejumlah wilayah Batanghari.

Untuk mensuksukseskan vaksinasi ini, Komando Resort Militer 042/ Gapu mengerahkan sejumlah Vaksinatornyo ke sejumlah titik di Kabupaten Batanghari. Vaksinasi antara Pemda Batanghari dan Korem 042/ Gapu ini terbilang sukses, pasalnya banyak warga berbondong-bondong untuk di vaksin demi terhindar dari covid-19.

Pelaksanaan vaksin yang berlangsung selama dua hari yaitu pada hari Kamis dan Jum'at banyak diminati masyarakat. Bahkan, peserta yang sudah di vaksin sudah mencapai belasan ribu orang.

Komandan Korem 042 Garuda Putih Brigjen TNI. M Zulkifli, S.I.P,. M.M saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pelaksanaan vaksin yang di pertanggungjawabkan ke Korem itu sekitar 28.500 vaksin dan 95 persennya kemungkinan sudah di laksanakan.

"Sampai dengan hari ini vaksin yang di pertanggungjawabkan ke kita itu akan segera selesai," kata Brigjen TNI M. Zulkifli, Komandan Korem 042/ Gapu, saat dikonfirmasi usai memantau pelaksanaan vaksin di Desa Pasar Terusan. Jum'at (02/07/2021).

Sekarang yang akan di kejar yaitu vaksin reguler yang dipertanggungjawabkan Pemda, "nanti kita akan buatkan lagi kerjasamanya. Kita kan vaksinatornyo, nanti kita kolaborasikan saja dengan pemda," jelasnya.

Sementara itu, terkait pelaksanaan vaksinasi masal ini, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mengatakan bahwa pihak selalu bersinergi bersama seluruh Forkompimda agar masyarakat diberikan informasi yang sama terkait vaksin ini.

"Beberapa waktu lalu kita juga ajak ulama untuk menjelaskan masyarakat bahwa secara syariat bahwa vaksin ini halal dan aman digunakan masyarakat," ujar Bupati.

Dengan adanya sinergitas ini, keyakinan masyarakat bahwa vaksin ini halal harus ditimbulkan dan alhamdulillah dua hari pelaksanaan vaksin pesertanya membludak.

"Dihari pertama yaitu pada hari kamis kemarin saja pelaksanaan vaksinasi sudah mencapai 5000, dan kemungkinan hari ini lebih dari itu. Karena tadi sudah ada laporan warga yang di vaksin sidah mendekati 6000," pungkas Bupati. (ST, Zie)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sinergitas Antara Pemkab Batanghari dan Danrem 042 Gapu Genjar Lakukan Vaksinasi

Trending Now

Adsen