Satu Persatu Apotek Di Tebo Didatangi Anggota Polres, Ada Apa,,?

Iklan


Satu Persatu Apotek Di Tebo Didatangi Anggota Polres, Ada Apa,,?

Senin, 05 Juli 2021 | 5.7.21 WIB

Suaratebo.net, Tebo - Para Pemilik Apotek khusus di pusat kota Tebo, Kecamatan Tebo Tengah sedikit terkejut, didatangi sejumlah anggota polisi  berseragam anggota Reskrim Polres Tebo, rupanya menanyakan kepada para usaha obat-obatan, stok kesediaan obat -obatan Covid-19 dan melakukan antisipasi lonjakan harga. 

" Kita hadir perintah Kapolres  untuk mendata kesediaan obat-obatan Covid-19. Seraya memastikan lonjakan harga," ungkap Kapolres Tebo melalui Kasat Reskrim Polres Tebo AKP Mahara Tua Siregar,S.I.K.

Menurut Kasat Reskrim, meskipun Kabupaten Tebo sudah keluar dari zona merah oleh tim gugus tugas Covid-19 Provinsi Jambi. Terakhir masih tingginya penularan virus. Maka dari pada itu, dipastikan stok obat dan kelonjakan harga.

" Semua obat yang berkaitan dengan penyembuhan  penyebaran Covid-19. Tentu terus diburu, kita pastikan apotek mana saja yang menyediakan dan harga jualnya, seperti apa. Kita tidak mau warga menjadi beban lonjakan harga," imbuhnya, AKP Mahara Tua Siregar.

Untuk diketahui, Senin ( 05/6/ 2021), pengecekan dilakukan di Apotek/ Farmasi RSUD STS Tebo, Fither Farma, Keluarga Sehat, Hz Farma dan  Apotek Anda.

Alhasil, Khusus di apotek/farmasi RSUD STS Tebo, Tersedia semua obat-obatan covid 19 sesuai dalam daftar obat. Kemudian apotek Fither Farma dan apotek HAZ Farma yang tersedia hanya obat azithromycin 500 mg Tablet. Sedangkan di apotek lainnya tidak tersedia obat-obatan covid.(Ns-ST)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satu Persatu Apotek Di Tebo Didatangi Anggota Polres, Ada Apa,,?

Trending Now

Adsen