Menindak Lanjuti Telegram Kapolri, Polres Tebo Patroli Gabungan Dan Berikan Bansos

Iklan


Menindak Lanjuti Telegram Kapolri, Polres Tebo Patroli Gabungan Dan Berikan Bansos

Sabtu, 24 Juli 2021 | 24.7.21 WIB

Suaratebo.net, Tebo - Sesuai dengan surat telegram dari Kapolri atas perkembangan dan penyebaran Covid-19 di seluruh Indonesia yang masih mengalami trend yang signifikan, maka perlu upaya pengendalian penyebaran dengan memperketat pelaksanaan PPKM dan disiplin Prokes.

Hal ini ditindak lanjuti langsung oleh Polres Tebo dan jajaran dengan melakukan kegiatan patroli gabungan skala besar bersama TNI, Sat Pol PP dan Dishub, dengan sasaran masyarakat yang tak patuh prokes dengan memberikan himbauan dan teguran, serta dilokasi titik rawan kerumunan.

Pada patroli gabungan ini, ditemukan beberapa warga yang tak menggunakan masker, serta masih berkerumun. Mereka pun langsung diminta segera menerapkan prokes dan tidak berkerumun.

"Kegiatan malam ini merupakan tindaklanjut dari instruksi Kapolri, karena perkembangan dan penyebaran Covid-19 di seluruh Indonesia termasuk Tebo, masih mengalami trend yang signifikan," kata Kapolres Tebo, AKBP Gunawan Tri Laksono S.I.K, yang memimpin patroli ini, Jumat (23/7/2021).

Selain memberikan himbauan dan teguran, Kapolres dan jajaran juga memberikan bantuan sosial berupa 71 paket sembako, untuk pedagang yang terdampak PPKM.

"Benar, kita juga memberikan bantuan sembako kepada pedagang. Karena kita pahami mereka juga terdampak. Semoga membantu dan bermanfaat," ungkapnya.

Dirinya pun berharap, masyarakat tetap memperketat prokes dan tidak berkerumun agar penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tebo tetap terkendali.

Kapolres juga menjelaskan, bahwa selain melakukan patroli gabungan ini, juga memberikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada para pedagang kecil yang terdampak ekonomi akibat pandemik Covid-19.

"Kita juga memberikan Bansos sembako kepada para pedagang kecil, yang terdampak ekonominya karena pandemik Covid-19," jelasnya. (Red-ST)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menindak Lanjuti Telegram Kapolri, Polres Tebo Patroli Gabungan Dan Berikan Bansos

Trending Now

Adsen