Kapolsek Rimbo Ulu, Tantang Pokdar Sektor Kecamatan di Awal Jabatan

Iklan


Kapolsek Rimbo Ulu, Tantang Pokdar Sektor Kecamatan di Awal Jabatan

Suaratebo
Rabu, 07 Juli 2021 | 7.7.21 WIB


Suaratebo.net, Tebo - Kesadaran masyarakat dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban sangat penting sekali, jumlah anggota Polri yang tidak sebanding dengan jumlah penduduk Indonesia menjadi alasan utama untuk membentuk sebuah kelompok masyarakat yang memiliki kesadaran lebih tinggi dari masyarakat lainnya terkait ketertiban dan keamanan untuk membantu Kepolisian Indonesia, maka dari itu dibentuklah Pokdarkamtibmas.

Pokdarkamtibmas adalah singkatan dari Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Sebuah Organisasi Masyarakat yang bertugas secara sukarela membantu penegak hukum untuk mengamankan dan menertibkan masyarakat.

Pada hari ini Rabu (7/7/2021) Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resor Kabupaten Tebo melantik Pengurus Pokdar Kecamatan Rimbo Ulu, pelantikan dilaksanakan di Aula Kecamatan, dalam kegiatan dihadiri langsung oleh Bupati Tebo Diwakilan oleh Kepala Kantor Kesbangpol Sugiyarto, SP, Kanit Kamsa Polres Tebo IPDA Muslim Maroli, Kapolsek Rimbo Ulu Iptu Maringan Edi Wanto Marbun, Camat Rimbo Ulu Tuslan, SH serta Bhabinkamtibmas Polsek Rimbo Ulu Bripka Fathur Rochman, dan anggota Pokdar Kamtibmas Kecamatan Rimbo Ulu.

Pelantikan Pokdar Kamtibmas Sector Rimbo Ulu berjalan lancar, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) covid-19, dengan dilantiknya sektor kecamatan, diharapkan mampu menciptakan ketertiban dan keamanan dilingkungan masyarakat, tentunya selalu berkoordinasi dengan Polsek setempat, hal ini disampaikan oleh Edi Hartono, S.Pd.I selaku Ketua Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resor Kabupaten Tebo.

"Dengan dilantiknya Pokdar sektor kecamatan, kita berharap pengurus selalu berkoordinasi dengan Polsek setempat, dan unsur forkompincam dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat" ungkapnya.


Hal senada yang sampaikan oleh Iptu Maringan Kapolsek Rimbo Ulu, Sebagai mitra Polri harus mampu bersinergi bersama wilayah hukum setempat dalam meningkatkan ketertiban dan keamanan lingkungan.

"Pokdar Kamtibmas kecamatan Rimbo ulu, agar mampu meningkatkan ketertiban dan keamanan lingkungan masyarakat, tetap bersinergi dengan Polsek setempat" tegasnya.

Sugiarto selaku Kakan Kesbangpol berpesan kepada Pokdar Kamtibmas Sektor Kecamatan, agar mampu membuat cipta kondisi seperti keamanan lingkungan masyarakat bisa di minimalisir.

"Dengan telah dilantiknya Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Sektor Kecamatan Rimbo Ulu, bisa dan mampu meningkarkan keamanan dan ketertiban lingkungan, serta mampu mendeteksi lebih cepat kegiatan masayarakat yang melawan hukum" tegasnya.

Diantaranya pengurus inti Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Sektor Kecamatan Rimbo Ulu Ketua Maryohan, S.Pd.I Sekretaris Ashadi, A.Md dan Bendahara Ardi Triwidyat, SE.

Diawal jabatanya Pokdar sektor kecamatan Rimbo ulu ditantang langusung oleh Polsek untuk mengakomodir warga dalam membantu tugas kepolisian agar warga ikut dalam vaksinasi masal.

"Saya tantang pengurus Pokdar Kamtibmas sektor kecamatan melakukan sosialisasi kepada warga untuk ikut vaksinasi masal gratis" tantang Kapolsek. (HS-ST)



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolsek Rimbo Ulu, Tantang Pokdar Sektor Kecamatan di Awal Jabatan

Trending Now

Adsen