Ini Data Covid19 Tebo, Waspadai Varian Delta Plus, Perketat Prokes

Iklan


Ini Data Covid19 Tebo, Waspadai Varian Delta Plus, Perketat Prokes

Suaratebo
Rabu, 28 Juli 2021 | 28.7.21 WIB


Suaratebo.net, Tebo - Kasus wabah covid-19 di Tebo semakin meningkat, hal ini terlihat dari penambahan perhari pasien terkonfirmasi positif covid-19, selain itu menjadi antisipasi dan yang perlu diwaspadai adalah telah masuknya varian baru Delta Plus yang konon penyebarannya sangat cepat.

Berdasarkan informasi Tim Gugus Tugas (Gustu) Covid-19 Tebo mengatakan data terkini tanggal 27 Juni 2021 untuk kasus terkonfirmasi sebanyak 16 orang, walau demikian angan mesembuhan juga mengimbangi sebanyak 15 orang, sementara data terkonfirmasi postif covid-19 dengan jumlah total 350 orang, Suspek 10 orang dari jumlah total positif diatas angka positif covid19 terbanyak di Kecamatan Rimbo Bujang, sebanyak 121 orang, Tebo Tengah 70 orang dan Rimbo Ulu 45 orang, sementara untuk data kontak erat berjumlah 1.323 dan total keatian karena covid-19 hingga saat ini tercatat sebanyak 42 orang.

Menyikapi data tersebut diatas, diminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk lebih ketat dalam menerapkan protokol kesehatan baik dirumah maupun di luar rumah, seperti penggunaan masker, mencuci tangan dengan sabun, tidak berkerumun, serta mengurangi interaksi dengan orang lain, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19, terlebih jenis varian baru Delta Plus yang telah masuk dijambi dengan menginfeksi sebanyak 7 orang, mengingat varian Delta Plus penularannya sangat cepat, peningkatan kasus supect covid-19 ini dibenarkan oleh dr. Riana Elizabeth saat dikonfirmasi.

"Kita menghimbau kepada masayarakat untuk lebih ketat lagi dalam menjaga Prokes, melihat perkembangan covid-19 di Indonesia yang semakin bertambah, jaga Prokes baik didalam maupun diluar rumah" tegasnya saat dikonfirmasi.

Meningkatnya kasus covid-19 membuat dunia pendidikan kualahan dan harus kembali melakukan kegiatan belajar mengajar secara daring, beberapa sekolah sudah melakukan dan menetapkan sistem belajar mengajarnya secara daring. (HS-ST)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ini Data Covid19 Tebo, Waspadai Varian Delta Plus, Perketat Prokes

Trending Now

Adsen