Bus ANS Sering Terlibat Laka, Diduga Kecerobohan Pengemudi

Suaratebo
Bus ANS Sering Terlibat Laka, Diduga Kecerobohan Pengemudi

 

Suaratebo.net - Untuk kesekian kalinya Bus ANS Rute Padang - Jakarta kembali mengalami kecelakaan di jalan lintas Tebo - Bungo, tepatnya di Desa Semabu, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, pada Minggu pagi (04/07/2021) sekira pukul 09.30 wib.

Bus ANS dengan puluhan penumpang terlibat kecelakaan, pasalnya Bus ANS menyenggol kendaraan minibus berjenis Toyota Inova, yang melaju dari arah Tebo, menuju Jambi.

Kanit Laka Polres Tebo Aipda Wahyu mengatakan, pada peristiwa Kecelakaan tersebut, tidak ada korban jiwa. Hanya saja minibus Toyota Inova terlihat penyok di sisi kanan akibat diserempet bus ANS.

Namun dikatakan Aipda Wahyu, kedua pengemudi telah sepakat, tidak akan menempuh jalur hukum, dan mengambil jalur perdamaian antara kedua belah pihak.

"Sopir bus mau mengganti kerusakan yang di alami mini bus, sedangkan kerugian materil, yang ditaksir, hanya berkisar Rp 5 juta," katanya.

Dijelaskannya, kejadian bermula saat Kendaraan ANS yang melaju dengan kencang, dan menyalip kendaraan yang didepannya, yang hendak menuju Bungo. Karena kondisi jalur tersebut berbelok juga lokasi rawan kecelakaan, tiba-tiba bus ANS yang ingin mendahului kendaraan didepannya sementara dari arah berlawanan tidak terlihat ada kendaraan lain minibus Inova, karena tidak dapat dielakkan lagi maka terjadilah kecelakaan Bus ANS dengan minibus Inova, yang disebabkan ANS sudah keluar dari jalur jalannya sehingga mengambil jalur lawan.

"Hanya bagian sisi kanan Inova penyok, dan bus ANS hanya tergores," pungkasnya.

Mungkin dengan kecerobohan pengemudi ANS, terjadi beberapa kali sebelumnya Bus ANS telah sering kali terjadi kecelakaan diwilayah Kabupaten Tebo, hingga pernah memakan korban jiwa, seringnya terjadi kecelakaan menjadi pertanyaan penting, kenapa, bagaimana dan kok bisa ? (Red)

Pos Terkait