5 Cakades Pasar Terusan Resmi Bertarung di Pilkades 2021

Iklan


5 Cakades Pasar Terusan Resmi Bertarung di Pilkades 2021

Kamis, 15 Juli 2021 | 15.7.21 WIB

Batanghari, Suaratebo. Net - Setelah ditetapkan dan mengikuti deklarasi damai di Kantor Camat Muara Bulian, pada Selasa (13/07/2021) lalu, 5 orang calon kepala desa Pasar terusan pada 26 Agustus 2021 mendatang akan bertarung sengit merebutkan kursi Kepala Desa.

Kelima putra terbaik Desa Pasar Terusan yang akan bertarung nanti, satu dari empat orang tersebut merupakan petahana sedangkan empat orangnya cakades pemula atau baru. Masing-masing cakades yaitu Harir, Muzammil, Atiq, Marzuki dan Ali Alharakan. Kelima calon tersebut kini sudah mengantongi no urutnya masing-masing.

Ketua Panitia Pelaksanaan (PPS) Desa Pasar Terusan, Zaidan Abraham saat dikonfirmasi mengatakan untuk tahap penetapan nomor urut calon dan deklarasi damai sudah dilakukan.

" tahapan itu sudah mereka (Cakades) lalui dan dan Alhamdulillah berjalan dengan aman dan lancar," Kata Zaidan, Kamis (15/07/2021).

Dan untuk tahapan berikutnya, lanjut Zaidan, sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan bahwa Jum'at besok PPS akan menyerahkan Hard copy dan Sop Copy ke Kecamatan untuk penentuan daftar pemilih tetap (DPT) dan sebagai syarat pencetakan surat suara.

"Kalau menurut daftar pemilih sementara (DPS) Desa Pasar Teruss berjumlah 2.145 orang. Nanti di kecamatan akan diperbaharui lagi," jelasnya.

Dalam pelaksanaan Pilkades serentak nanti, Zaidan selaku KPPS Desa Pasar terusan menghimbau kepada seluruh Cakades pada saat melakukan kampanye pada tanggal 14 hingga 16 Agustus nanti diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Prokes tetap dijalankan, mengingat saat ini Pasar Terusan berada di Zona merah penyebaran covid-19," pintanya.

Sementara, Pj. Kepala Desa Pasar terusan Buldan saat dimintai keterangan terkait pelaksanaan pilkades serentak nanti, atas nama pribadi dan pemerintah Desa Pasar terusan meminta agar kepada Cakades dan Masyarakat untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif.

"Silahkan masing-masing Cakades bersosialisasi dan menjual program tapi jangan sampai ada gesekan negatif dan memburukkan calon lain, karena kita semua berkeluarga," tutup Buldan. (ST, Zie)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 5 Cakades Pasar Terusan Resmi Bertarung di Pilkades 2021

Trending Now

Adsen