Ayo Buruan, MTs Al-Ikhlas Siap Menerima Peserta Didik Baru Secara Gratis

Iklan

Ayo Buruan, MTs Al-Ikhlas Siap Menerima Peserta Didik Baru Secara Gratis

Jumat, 25 Juni 2021 | 25.6.21 WIB


Batanghari' Suaratebo. Net - Madrasyah Tsanawiyah (MTS) Al - Ikhlas yang beralamat di Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Jambi menerima peserta didik baru tahun Pelajaran 2021- 2022.

Tidak tanggung-tanggung, MTS yang berdiri sejak tahun 2013 silam menerima peserta didik secara gratis. MTs Al-Ikhlas yang bernaung di bawah  Yayasan AS - SYAMSU Pasar Baru sesuai SK Kemenkumham AHU-0042514.AH.01.04.tahun 2016 dengan Izin Operational / No SK Pendirian : KW. 05.4/4.03.2/358/2013, NSM 121215040026 mulai aktif melakukan perbaikan baik secara internal maupun eksternal dengan mengedepankan slogan "Semangat Berbenah".

Dalam program Penerimaan Peserta Didik Baru tahun ajaran 2021 - 2022 ini, MTs Al- Ikhlas mengedepankan beberapa program - program unggulan, seperti Pembinaan Adab Islam, Bina dan Budaya Baca Qur'an Setiap Hari, Tahfizul Qur'an dan Outbound, yang mana program unggulan tersebut diharapkan dapat membentuk karakter, sifat dan memberikan pemahaman kepada anak untuk lebih mengedepankan budaya Islam baik dalam Ibadah maupun kehidupan sehari-hari.

Sartono, S.Pd selaku Kepala Sekolah MTs Al-Ikhlas ketika ditemui di Sekolah tersebut menyatakan bahwa akan semaksimal mungkin menerapkan ajaran dan budaya Islam kepada anak didik sebagai bekal bagi anak dalam pembentukan karakter anak didik tersebut.

"Program unggulan yang akan diterapkan di Madrasah ini kami harapkan dapat menjadi salah satu solusi terbaik bagi pembentukan dan pengembangan karakter Islami bagi anak didik sebagai bekal anak kedepan" ujar Sartono.

Sebagai wujud dari upaya  pembenahan tersebut, Pihak Sekolah didukung penuh oleh Yayasan As-Syamsu Pasar Baru melakukan beberapa kegiatan perbaikan diantaranya perbaikan sarana prasarana, pemanfaatan aset yang sudah dimiliki, administrasi, kedisiplinan dan perbaikan lainnya dengan tujuan agar suasana Sekolah menjadi lebih tertib, layak dan nyaman sehingga suasana Kegiatan Belajar Mengajar dapat berjalan dengan maksimal.

"InshaALLAH, dengan segala sumber daya yang kami miliki, kami siap mendukung dan memberikan support terbaik kepada Sekolah dalam rangka pembenahan kedepan" kata Fadlan Helmi, SE selaku Ketua Yayasan As-Syamsu ketika di temui media ini.

Pantauan Media ini mulai dari Hari Selasa, 22 Juni 2021 kemarin hingga hari ini Kamis 24 Juni 2021 mulai dilaksanakan kegiatan gotong royong bersama melaksanakan pengecatan dan pembersihan lingkungan Sekolah yang langsung di komandoi Kepala Sekolah MTs Al-Ikhlas.

"Harapan kami kedepan, dengan dilakukan pembenahan secara menyeluruh akan menarik minat dan keinginan para orang tua menitipkan anak didik untuk bersekolah disini, sehingga tujuan dari pengurus melaksanakan pendidikan gratis agar tidak ditemui lagi anak putus sekolah dapat terwujud," tambah Sartono disela-sela kesibukan melaksanakan pengecatan dinding sekolah.

Sementara itu Ketua Yayasan As-Syamsu, juga mengajak dan menghimbau kepada anak didik yang baru menyelesaikan pendidikan di Sekolah Dasar (SD) ataupun Madrasah Ibtidaiyah (MI) untuk dapat melanjutkan pendidikan di MTs Al-Ikhlas ini.

" Disamping gratis, pihak sekolah juga memberikan bonus baju batik untuk 10 pendaftar pertama." Ujar Fadlan dengan senyum ramah nya yang khas. (ST, Zie)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ayo Buruan, MTs Al-Ikhlas Siap Menerima Peserta Didik Baru Secara Gratis

Trending Now

Adsen