Antisipasi Dini, Bupati Himbau TNI Polri Perketat Pengawasan Lahawan Rawan Kebakaran

Iklan

Antisipasi Dini, Bupati Himbau TNI Polri Perketat Pengawasan Lahawan Rawan Kebakaran

Suaratebo
Selasa, 15 Juni 2021 | 15.6.21 WIB

 

Suaratebo.net, Tebo – Kabupaten Tebo saat ini memasuki musim panas dan termasuk daerah yang tingkat kebakaran hutannya rawan, pasalnya Provinsi Jambi telah memantau beberapa titik panas hotspot di beberapa darah.

Kawasan hutan menjadi prioritas pantauan bagi Pemerintah Kabupaten Tebo, diminta kepada jajaran TNI dan Polri dan Kodim untuk memperketat pantauan kawasan (kebun yang tidak diurus pemiliknya) hutan karena tidak ada penjaga, namun untuk perusahaan ditekankan untuk mengecek ulang perlengkapan inventaris alat pemadaman yang dimiliki, dan diminta kepada pihak perusahaan menjalankan kewajibannya dan ikut membantu mencegah terjadinya kebakaran.

Pencegahan lebih dini lebih baik dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diingikan terjadi, seperti yang disampaikan Bupati Tebo Drs. Sukandar, S.Kom, M.Si

“Pencegahan dini harus kita lakukan, untuk itu saya meminta kepada seluruh jajaran TNI/ Polri dan Kodim di Kabupaten Tebo untuk memperketat pengawasan pada titit rawan kebakaran terutama pada lahan yang di luar perusahaan” jelasnya Sukandar, Selasa (15/6/2021).

Bupati Sukandar juga meminta kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk segera mempersiapkan segala sesuatunya jika terdapat titik api yang muncul pada lahan-lahan rawan kebakaran, serta selalu memantau cuaca yang dikeluarkan BMKG. (HS-ST)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antisipasi Dini, Bupati Himbau TNI Polri Perketat Pengawasan Lahawan Rawan Kebakaran

Trending Now

Adsen