125 Dosis Per Hari, Giat Polres Jelang HUT Bhayangkara ke-75 Tekan Penyebaran Covid-19

Suaratebo
125 Dosis Per Hari, Giat Polres Jelang HUT Bhayangkara ke-75 Tekan Penyebaran Covid-19


Suaratebo.net, Tebo - Usai gelar Bakti Sosial pada Jumat, (25/6/2021) Polres Tebo kembali menggelar rangkaian acara menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 tahun 2021, kali ini Kepolisian Resort Tebo laksanakan Vaksinasi masal gratis, dimana target Polres Tebo untuk vaksinasi 1.250 Dosis/ orang dan perharinya dilaksanakan vaksinasi 125 Dosis/ orang perhari, kegiatan vaksin dilaksanakan di Aula Wira Asta Brata Polres Tebo dan puskesmas se-Kecamatan Kabupaten Tebo, yang dilaksanakan pada Sabtu (26/6/2021).

Kegiatan vaksinasi masal serentak dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 ini dilakukan untuk menanggulangi dampak pandemi covid-19, bukan berarti orang yang vaksin tidak bisa terkena covid-19, namun vaksinasi sangat berguna untuk membantu mempercepat peningkatan imun tubuh dari dalam, dengan meningkatnya imun kekebalan tubuh tentunya semakin baik lagi.

Kapolres Tebo AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K menghimbau kepada masyarakat luas, "Mari ikut vaksin, vaksinasi sangat bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh dari dalam dengan cepat, agar kekebalan tubuh jadi terjaga, jangan dengarkan berita-berita hoax karna hal tersebut sifatnya menyesatkan serta mempropokasi" tegasnya.

Vaksinasi gratis yang dilaksanakan Polres Tebo pada Sabtu, 26 Juni sampai dengan 05 Juli 2021 dengan target 125 dosis /orang per hari, vaksin ini dilakukan mengingat perkembangan penyebaran covid-19 semakin meningkat, hingga saat ini kondisi covid-19 sejak Maret 2021 sampai dengan 25 Juni 2021 di Kabupaten Tebo dengan rincian, Suspek 1 orang, Terkonfirmasi 779 orang, dan meninggal dunia 32 orang, seiring bertambahnya kasus terkonfirmasi, angka kesembuhan juga lebih baik yakni 653 orang, pada Jumat 25 Juni jumlah terkonfirmasi sebanyak 29 orang.

Ditambahkan lagi oleh Kapolres Tebo AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K menghimbau Kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selalu menggunakan masker, jauhi kerumunan, dan mencuci tangan menggunakan sabun dan selalu menjaga kebersihan serta olahraga yang teratur.

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, jauhi kerumunan dan mencuci tangan pakai sabun, selain itu lakukan olahraga rutin serta teratur" jelasnya saat dikonfirmasi awak media. (HS-ST)

Pos Terkait