Iklan

Usai Viral, Bantuan Berdatangan ke Rumah Mahmud

Suaratebo
Minggu, 02 Mei 2021 | 2.5.21 WIB Last Updated 2021-05-02T11:47:23Z



Suaratebo.net, Bungo - Anggota polisi berpangkat Brigadir Maidani yang juga owner Athaya Garden melalui Afris Feri bersama anggota JOIN berikan bantuan kepada Mahmud dan Halimah pasutri Tunawicara tinggal di Dusun Mangun Jayo, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Minggu (2/05/2021).

"Alhamdulillah, ada bantuan diberikan oleh Maidani yang tak lain owner Athaya Garden paket sembako lebaran. Seperti, beras, minyak, gula, telor serta mainan anak-anak dan juga uang tunai untuk pasutri tunawicara Mahmud sekeluarga, "ujar Feri usai menyerahkan bantuan paket sembako, Minggu (2/05/2021).

Bahkan kata Feri, sesuai pesan Maidani tadi kalau dia mendapat kabar Mahmud sekeluarga tinggal di gubuk kecil ukuran 3x3 meter. Oleh karena itu, dirinya akan membangun rumah pasutri ini setelah lebaran idul fitri nanti.

"Insya allah sejumlah material seperti besi, batu bata, semen akan disegerakan diantar langsung ke rumah Mahmud ini. Untuk proses pembangunan dilaksana setelah lebaran. Karena pondasi rumah sudah ada tinggak dibangun saja lagi," kata Feri.

Feri juga menyebutkan, berkat dari JOIN maka pak Mahmud ini akan mendapat rumah layak huni. Karena kalau dilihat memang kondisi rumah yang ditempati tidak layak huni, belum lagi atap bocor kalau hari hujan deras.

"Jadi mendapat kabar itu, Maidani juga terketuk hatinya untuk membangunkan rumah untuk pasutri tunawicara yang juga memilki dua orang anak. Karena ini sudah sepatutnya diberikan karena tidak layak mereka tinggak di gubuk kecil ini," tutup Feri.

Sementara itu, Zakaria, Ketua DPW JOIN Jambi sangat bersyukur setelah berita ini viral di media online, sejumlah bantuan terus mengalir kepada pak Mahmud dan istrinya. Ini sebuah anugerah dari tuhan yang maha kuasa, para donatur terketuk hatinya untuk membantu pak Mahmud.

"Memang selama ini sengaja diberitakan terus karena menurut pantauan JOIN di Mangun Jayo, rumah ini sangat tak layak untuk ditempati. Apalagi beliau memiliki anak dua orang yang sedang sekolah jadi kasian kita melihat kondisinya," katanya.

Sebut Zakaria, sebelumnya JOIN Bungo sudah melaksanakan progran unggulan Jumat berkah, salin berbagi kepada yang sangat membutuhkan. Seperti duafa dan warga memang patut diberikan bantuan.

"Semoga program JOIN berbagi setelah lebaran terus dilaksanakan dengan itu, manfaat wadah Jurnis Online Indonsia betul-betuk dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan. Terima kasih JOIN Bungo telah berkerjasam selama untuk masyarakat,"timpalnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Usai Viral, Bantuan Berdatangan ke Rumah Mahmud

Trending Now

Iklan