Kesal Robah Doa Kotbah Saat Sholat Idul Fitri, Ketua RT Dibunuh Kakak Ipar

Iklan

Kesal Robah Doa Kotbah Saat Sholat Idul Fitri, Ketua RT Dibunuh Kakak Ipar

Sabtu, 22 Mei 2021 | 22.5.21 WIB Last Updated 2021-05-23T04:48:10Z

Suaratebo.net, Tebo - Usai menghabisi Adik Iparnya juga merupakan Ketua Rukun Tetangga (RT) yaitu, Sumardi (49) warga jl. Sabang 1, RT 18, Desa Sido Rukun, Unit 12, Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo, langsung dapat dibekuk oleh anggota Polsek Rimbo Ulu diback up Tim Sultan Satreskrim Polres Tebo di kediamannya pukul 18.00 WIB.

Kapolres Tebo, AKBP Gunawan Trilaksono, S.I.K melalui IPTU Marengan Edi Marbun mengatakan, pelaku diamankan dikediamannya yang berada Jln. Sabang 1 Desa Sido Rukun Unit 12 tidak jauh dari rumah korban.

"Tidak lama setelah membunuh, kita amankan pelaku tanpa perlawanan", katanya.

Korban adalah Jatmiko yang merupakan warga Jln. Sabang 1 Desa Sido Rukun Unit 12 Kecamatan Rimbo Ulu, yang diketahui juga menjabat sebagai ketua Rukun Tetangga (RT).

Dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti yang berhasil diaman berupa 1 (Satu) Buah Parang dengan panjang 70 Cm alat yang digunakan untuk melakukan pembunuhan.

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / B - / IV / 2021/ JAMBI / RES TEBO / SEK RIMBO ULU, tanggal Mei 2021, tersangka dijerat dengan Pasal 340 KUHPidana Tetang pembunuhan berencana.

"Kini tersangka diamankan di Mapolsek Rimbo Ulu untuk di lakukan penyidikan lebih lanjut", katanya.

Sedangkan pelaku, Sumardi (49) juga saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa sangat kesal dengan korban yang telah merobah syahriat Islam dengan mengubah bacaan korbah sewaktu sholat idul Fitri.

"Kesal bahwa korban menghilangkan doa sebelum kotbah sebelum sholat idul Fitri,"akunya pelaku.

Lanjut pelaku, mendatangi rumah korban untuk menanyakan tindakan korban, kenapa merobah atau menghilangkan doa sebelum kotbah, tetapi saat itu korban baru pulang menggunakan motor mencoba pergi, jadi saya dekati dan langsung saya bacok, ungkap Sumardi.

"Dia sempat ingin pergi lagi saat sampai rumah, tetapi saya dekati dan langsung saya bacok Korba beberapa kali,"jelasnya.(Red-ST)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kesal Robah Doa Kotbah Saat Sholat Idul Fitri, Ketua RT Dibunuh Kakak Ipar

Trending Now

Iklan