Iklan

Kapolres Cek Langsung Situasi Pasar Beduk, Hingga Tegaskan Penggunaan Prokes

Suaratebo
Senin, 03 Mei 2021 | 3.5.21 WIB Last Updated 2021-05-03T07:06:17Z



Suaratebo.net, Tebo - Kepala Kepolisian Resor Tebo (Kapolres Tebo) AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K bersama Kapolsek Tebo Tengah Iptu Dedy Tanto Manurung, SH meninjau langsung pusat keramaian khususnya Pasar Beduk yang ada di kecamatan Tebo Tengah, Minggu (02/5/21).

Lokasi pertama kali yang dikunjungi Kapolres adalah pasar beduk yang terletak di Lapangan Garuda Kecamatan Tebo Tengah. Pasalnya, lapangan ini sudah menjadi langganan Pasar beduk sejak beberapa tahun terakhir ini.

Selain Pasar Beduk, Kapolres juga mengunjungi beberapa toko yang ramai oleh pelanggan untuk melihat penerapan prokes kesehatan.


Disampaikan Pamen jebolan Brimob  tersebut, kita melaksanakan kegiatan ini karena ingin melihat langsung situasi Keramaian khususnya lokasi-lokasi yang ramai dikunjungi khalayak ramai di masa pandemi Covid-19 ini.

"Kita tahun ini merupakan tahun ke 2 lebaran di masa pandemi Covid-19, maka dari itu kita pastikan kalaupun terjadi transaksi penjualan tetap mengikuti protokol kesehatan," ujar Kapolres.

Selain itu, lanjut Kapolres menjelaskan bahwa kita juga memastikan di beberapa toko agar para Pemilik usaha tetap menjalankan Prokes kepada para konsumennya.

"Mulai menyediakan handsanitizer di pintu masuk, alat pengukur suhu tubuh hingga himbauan kepada para pengunjung tetap mengikuti protokol kesehatan," pungkasnya.

Sementara itu Kapolsek Tebo Tengah Iptu Dedy Tanto Manurung, SH mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan Kapolres Tebo untuk memastikan seberapa tinggi kesadaran dan maksimal dalam mematuhi prokes yang sudah ditetapkan pemerintah.

”Kita hanya ingin memastikan apakah keramaian seperti dipasar beduk dan pertokoan sudah mematuhi prokes dan jika ada pelanggaran akan kita kerahkan kembali Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan kegiatan himbauan, bila perlu penindakan,”tungkasnya.

Kegiatan himbauan patuhi protkes dan pendisiplinan Masyarakat   sesuai Perbup 192 tahun 2020 tetap  terus kita lakukan bersama TNI ,SAT POL PP untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19 diwilayah Tebo. (DSM/Humas)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Cek Langsung Situasi Pasar Beduk, Hingga Tegaskan Penggunaan Prokes

Trending Now

Iklan