Desa Simpang Terusan Kebut Pendataan Berbasis SDGs

Iklan

Desa Simpang Terusan Kebut Pendataan Berbasis SDGs

Jumat, 28 Mei 2021 | 28.5.21 WIB Last Updated 2021-05-28T15:59:08Z
Kades Simpang Terusan Mubarak

Batanghari, Suaratebo,net - Tim Pendataan Desa berbasis SDGs Desa Simpang Terusan, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari terus melakukan pendataan Sustainable Development Gold Desa (SDGs). Hingga saat ini data yang sudah diselesaikan oleh petugas mencapai 80 persen.

Kepala Desa Simpang Terusan Mubarak, SE saat dikonfirmasi mengaku bahwa pihaknya terus berkoordinasi demi merampungkan pendataan tepat pada waktunya. Pasalnya, beberapa waktu lalu Desa Simpang Terusan masuk zona merah penyebaran covid-19.

"Karena berada di zona merah, proses pemuktakhiran data sedikit terganggu. Insya Allah Desa Simpang Terusan tepat waktu," ujar Kades Mubarak.

Menurut Kades, bahwa pendataan berbasis SDGs ini sangat penting sebagai dasar pemerintahan menentukan kebijakan untuk pembangunan yang berkelanjutan. Pasalnya, data yang diperoleh dari warga merupakan data pendukung yang nantinya akan menjadi rujukan pemerintah pusat.

"SDGs ini program pemerintah pusat dengan tujuan pembangunan yang berkelanjutan dan tentunya manfaatnya akan dirasakan oleh masyarakat," jelasnya.

Kades juga menyampaikan bahwa jumlah RT yang ada di Desanya berjumlah 12 RT, 699 KK dan 2500 jiwa. Untuk pemutakhiran data ini, pihaknya melibatkan RT berkunjung kerumah warga. (ST, Zie)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Desa Simpang Terusan Kebut Pendataan Berbasis SDGs

Trending Now

Iklan