4 Desa di Batanghari Bakal Menjadi Sample Pemeriksaan BPKP Jambi

Iklan

4 Desa di Batanghari Bakal Menjadi Sample Pemeriksaan BPKP Jambi

Kamis, 27 Mei 2021 | 27.5.21 WIB Last Updated 2021-05-27T15:10:27Z

Batanghari, Suaratebo,net - Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Jambi, pada Kamis (27/05/2021) kembali melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah Desa di Kabupaten Batanghari. Pemeriksaan tersebut berkaitan dengan penggunaan Dana Desa (DD)  tahun 2020.

Menurut rencananya, Tim dari BPKP Jambi akan Pemeriksaan sebanyak 4 Desa yang menjadi sample penggunaan DD khusus bantuan langsung tunai (BLT) penyaluran BLTini. Namun, tidak menutup kemungkinan akan memeriksa lebih dari rencana awal.

"Rencananya 4 sample, apakah nanti diperlukan sample ke 5 dan seterusnya mereka akan melihat situasi dan kondisi dulu apakah diperlukan penambahan sample atau tidak ," kata Oni Rosyadi, Kabid P3KAD Dinas Pemberdayaan Desa, saat mendampingi Tim dari BPKP.

Untuk hari ini, baru dua desa yang sudah dilakukan uji petik. Yaitu Desa Pelayang Kecamatan Tembesi dan Desa Pasar Terusan Kecamatan Muara Bulian. Sementara, dua Desa lagi masih menunggu informasi dari Tim BPKP.

"Terhadap hasil uji petik 2 desa hari ini, Tim dari BPKP belum melakukan analisa dan baru sebatas pengumpulan data, wawancara, interview dan pengisian kuesioner," jelasnya.

Pemeriksaan oleh BPKP itu juga dalam rangka melakukan pengawasan. Bahkan, apabila ada sejumlah catatan maka harus segera diselesaikan. Dan jika sudah melakukan pemeriksaan dan evaluasi, tim BPKP akan melaporkan hasilnya ke Kabupaten Batanghari. (ST, Zie)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 4 Desa di Batanghari Bakal Menjadi Sample Pemeriksaan BPKP Jambi

Trending Now

Iklan