Iklan

Tengah Sholat Dzuhur, 3 Laptop Kantor Pengadilan Agama Tebo Digasak Maling

Rabu, 21 April 2021 | 21.4.21 WIB Last Updated 2021-04-21T12:28:08Z

Suaratebo.net, Tebo - Dua orang laki-laki diduga kuat pelaku pencurian tiga unit laptop milik pegawai kantor Pengadilan Agama Tebo, Senin (19/4/2021) lalu. Aksi nekat kedua pria ini terekam kamera pemantau atau CCTV saat ingin masuk kedalam ruang pelayanan kantor. 

Kedua pelaku tampak piawai mencari kesempatan untuk mendapatkan target mereka. Pasalnya, mereka beraksi saat pegawai kantor tengah melakukan sholat Dzuhur berjemaah, dimusolla kantor yang ada dibelakang.

Dugaan kuat kedua pria ini sebagai pelaku disampaikan oleh Humas Pengadilan Agama Tebo, Andi Asyraf, mengungkapkan kejadian Senin (19/4/2021) lalu. Pencuri berhasil membawa kabur tiga unit Laptop dari ruangan Kasubbag Perencanaan, IT dan Pelaporan.

" Pelaku masuk ruangan ini tengah kosong. Pegawai tengah melakukan sholat zhuhur berjemaah di musholla belakang kantor," ujar Andi. 

Mengetahui Laptop tidak ada diruangan, pihak pengadilan agama langsung membuka dokumen kamera pengintai atau CCTV. Lalu tampak jelas dua orang laki-laki yang datang menggunakan sepeda motor jenis metic dan satunya mondar mandir memantau suasana kantor. 

"Kita menduga dua orang laki laki yang ada di CCTV tersebut pelaku  pencurian," ungkapnya. Rabu (21/04/2021).

Salah satu tukang bangunan yang saat itu bekerja, memberi tahu bahwa salah satu pelaku sempat menawarkan dagangan berupa jam dan menanyakan orang - orang pegawai kantor. Atas kejadian ini sudah dilaporkan kepada pihak kepolisian. 

Andi mengakui, untuk kerugian ditaksir kan sebesar 22,5 juta rupiah. Jenis laptop 1 merek fujitshu dan 2 buah Acer. Berharap kasus tersebut cepat terungkap. Ia menduga pelaku sudah sangat ahli dalam melakukan aksinya. (Ns-ST)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tengah Sholat Dzuhur, 3 Laptop Kantor Pengadilan Agama Tebo Digasak Maling

Trending Now

Iklan