Iklan

Tak Tersentuh Pemerintah, Ini Fakta Nenek Sartini

Suaratebo
Sabtu, 24 April 2021 | 24.4.21 WIB Last Updated 2021-04-24T15:02:07Z

Suaratebo.net, Tebo - Viralnya postingan netizen terkait rumah nenek Sartini yang berdomisili di RT 03 Sumber Sari Kec. Tebo Tengah Kab. Tebo menimbulkan respon berbeda - beda dari netizen.

Pada media sosial dikatakan bahwa nenek Sartini hidup sebatang kara, dan tidak dapat perhatian dari pemerintah daerah, hal ini mendapat respon dari berbagai kalangan, karena viral di media sosial.

Namun pernyataan tersebut ditepis oleh Ketua RT 03 dan RT 04 setelah diskusi berasama Lurah Kelurahan Tebing Tinggi, cerita sebenarnya Nenek Sartini menjadi prioritas program Bedah Rumah dari Pemerintah Daerah namun beliau menolaknya, bahkan program tersebut sudah tiga kali di berikan namun hal itu tetap ditolak.

Hal inipun dibenarkan oleh Ketua RT 03 Damai dan RT 04 Khairuddin dengan nada yang sama "Kita sudah berupaya berbuat untuk nenek Sartini seperti program bedah rumah, namun beliau menolaknya, dan nenek Sartini memeang tinggal sendiri, bukan sebatang kara, nenek tersebut memiliki anak, namanya Samsul, rumahnya bersebelahan dengan ibunya, bahkan Samsul meminta ibunya untuk tinggal dirumahnya, nenek Sartini tidak mau" tegasnya

Hal senada yang disampaikan oleh Lurah Kelurahan Tebing Tinggi A. Zulfahmi, SP "Setelah saya berkoordinasi dengan ketua RT ternyata nenek tersebut memang menolaknya, warga sekitar pun juga mengetahui hal tersebut, jadi saya rasa tidak benar nenek itu tidak diperhatikan pemerintah" jelas Fahmi.

Nenek Sartini dikenal baik di masyarakat termasuk anaknya Samsul, namun nenek Sartini memang sering menolak jika diberikan sedekah, sungguh mulia hatinya, bahkan sering terjadi saat nenek Sartini menjual sayuran, dan saat mengembalikan uang dari pembeli, pembeli mengikhlaskan uang kembaliannya untuk nenek tersebut, nenek tersebut tetap menolak. (HS-ST)



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tak Tersentuh Pemerintah, Ini Fakta Nenek Sartini

Trending Now

Iklan