Kapolres Datangi Rumah Milik Emak-Emak Yang Hadang Pemuda Saat Bali Usai Santap Sahur

suaratebonews. blogspot. com
Kapolres Datangi Rumah Milik Emak-Emak Yang Hadang Pemuda Saat Bali Usai Santap Sahur

Suaratebo.net, Bungo - Aksi nekat dua orang emak-emak yang menghadang sejumlah remaja saat melakukan balap liar dikawasan jalan pasar bawah Kota Muaro Bungo, Kab. Bungo, yang sempat viral beberapa waktu lalu, langsung mendapat respon positif dari pihak kepolisian Polres Bungo.

Bahkan, Kapolres Bungo AKBP Mokhamad Lutfi,S.I.K. pada Kamis (22/04/2021), langsung mendatangi rumah milik emak-emak tersebut. Kedua Emak-emak tersebut diketahui bernama Ibu Irma dan ibu Erida yang merupakan warga rt 06 rw 02 Kelurahan Bungo Barat, Kecamatan Pasar Muara Bungo.

Kedatangan Kapolres Bungo AKBP. Mokhamad Lutfi,S.I.K untuk memberikan apresiasi kepada emak-emak tersebut lantaran membantu tugas kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas aman dan kondusif pada bulan suci ramadhan 1442 hijriah tahun 2021.

Apresiasi diberikan Kapolres Bungo terhadap dua orang emak-emak karena telah mebantu tugas polisi dalam membubarkan aksi balap liar (Bali) di seputaran tugu air mancur pasar bawah muara bungo. 

Untuk diketahui, bahwa sebelumnya Aksi heroik dua orang emak-emak sempat menghebohkan warga Bungo tersebut sempat viral dimedia sosial, dalam Cuplikan video memperlihatkan emak emak membubarkan aksi balap liar dengan menaruh kursi panjang ditengah jalan untuk menghentikan balap liar.

Tidak hanya memberikan apresiasi,  Kapolres Bungo yang didampingi Kasat Lantas Polres bungo IPTU. Agustina Wijayanty., S.I.K., M.M serta Paur Humas Polres Bungo Iptu M.Noer dan langsung memberikan bantuan berupa bingkisan sembako.

Bantuan ini juga merupakan bentuk kepedulian kepolisian terhadap warga yang telah membantu tugas Kepolisian diwilayah hukum Polres Bungo.

“kami dari pihak kepolisian Polres Bungo mengucapkan terimakasih dan menyampaikan Apresisasi yang setinggi-tingginya karena sudah ikut membantu tugas Polisi," kata Kapolres.

Kapolres juga meminta kepada kedua emak-emak tersebut untuk tidak lagi menghalau Balap Liar, Karena bisa membahayakan,"biar kami Pihak Kepolisian yang akan mengantisipasi kegiatan balap liar tersebut”, sebut Kapolres

Untuk mrngantisipasi adanya balap liar di kawasan tersebut, Polres Bungo akan terus menurunkan personil untuk melaksanakan patroli di beberapa lokasi yang sering dijadikan tempat ajang balapan liar. Tujuannya, untuk mencegah kemungkinan adanya balap liar dan mengantisipasi terjadinya laka lantas maupun tindak kriminalitas.

"Biasanya aksi balap liar ini kerap dilakukan para pemuda di beberapa tempat saat bulan Ramadan khususnya waktu menjelang buka puasa dan setelah sahur. Selain itu, kita akan laksanakan Patroli pada jam-jam tersebut,"bebernya.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat, agar selama bulan puasa digunakan untuk memperbanyak ibadah. Hindari kegiatan seperti balap liar yang sangat membahayakan keselamatan, dan mengganggu ketertiban serta meresahkan masyarakat. 

 “Mari bekerjasama menjaga keamanan di Kota Bungo,” ujar Kapolres. (Red-ST)
Pos Terkait