Antisipasi Lonjakan Harga, Pemkab Batanghari Gelar Pasar Murah

Iklan

Antisipasi Lonjakan Harga, Pemkab Batanghari Gelar Pasar Murah

Senin, 19 April 2021 | 19.4.21 WIB

Batanghari, Suaratebo. Net - Untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok, selama bulan Suci Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Pemerintah Kabupaten Batanghari, melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian Dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Batanghari  menggelar pasar murah untuk masyarakat.

Kepala Bidang Perdagangan Diskoperindag Kabupaten Batanghari, Feriyanto, SE mengatakan, pelaksanaan pasar murah akan digelar di delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Batanghari yaitu tanggal 28 - 29 April dan sampai tanggal 3-4 Mei ini.

"Kita akan laksanakan selama empat hari dan setiap harinya kita gelar di dua kecamatan,"jelasnya Senin (19/04/21).

Dirinya juga menambahkan bahwa dengan dibukanya pasar murah ini diharapkan mampu mengendalikan lonjakan harga sejumlah harga bahan pokok dipasaran. Selain itu juga, pasar murah ini juga bertujuan untuk menjaga stabilisasi ketersedian kebutuhan bahan barang pokok bagi masyarakat.

"Kita berharap kebutuhan bahan pokok masyarakat Kabupaten Batanghari selama Ramadan bisa tercukupi dengan harga pokok yang terjangkau," harapnya

Untuk diketahui bahwa dalam satu paket masyarakat akan mendapatkan 2 kg gula pasir,  2 kg tepung terigu dan 2 liter minyak sayur dengan harga Rp. 57.000.

"Di tahun ini Pemkab Batanghari sediakan 5300 paket sembako yang akan di subsidi dipasarkan satu paket Rp.25.000," tutup Feri. (ST, Zie)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antisipasi Lonjakan Harga, Pemkab Batanghari Gelar Pasar Murah

Trending Now

Adsen