Vaksin Sinovac Tahap II Tiba di Batanghari, Elfie: Sasarannya Pelayan Publik

Iklan

Vaksin Sinovac Tahap II Tiba di Batanghari, Elfie: Sasarannya Pelayan Publik

Jumat, 05 Maret 2021 | 5.3.21 WIB Last Updated 2021-03-05T08:09:38Z

Suaratebo,net. Batanghari - Sebanyak 2.800 dosis Vaksin sinovac tahap dua kembali tiba di kabupaten Batanghari,  Vaksin sinovac tersebut diangkut menggunakan mobil box warna putih dari provinsi jambi, pada jum'at (05/03/2021) sekira pukul 10.30 wib.

Dari pantauan media ini, tampak kardus yang bertuliskan Vaccine dan Sera asal Negara China ini dikeluarkan dari dalam mobil dan selanjutnya akan disimpan di ruang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari, dr. Elfie Yenni saat dikonfirmasi mengatakan bahwa untuk vaksin tahap ke dua ini, Batanghari mendapatkan 2.800 dosis. Namun, ada penambahan lagi sebanyak 300 dosis, karena pada tahap pertama dulu ada kekurangan. 

"Untuk tahap dua jumlahnya 2800 dosis, kemudian karena ada penambahan sebanyak 300 dosis jadi jumlah keseluruhan 3.100 dosis," kata dr. Elfie.

dr. Elfie juga mengatakan vaksin tahap ke dua ini akan dibagikan para pejabat publik atau pelayan masyarakat seperti TNI, Polri, ASN, Guru dan para pekerja yang banyak bersentuhan langsung dengan orang banyak.

"Untuk pelaksanaanya masih dalam perencanaan. Kita rapatkan dulu untuk mengatur teknis jadwalnya dan kemungkinan hari senin sudah bisa dilaksanakan," terang Elfie.

Saat ditanya apakah dengan dosis sebanyak 2800 ini mencukupi, Elfie tentu tidak mencukupi. Pasalnya, 2800 ini hanya untuk 1400 sasaran.

"Karena dua dosis untuk satu orang tentu masih kurang. Nanti kan pelaksanaan nya juga bertahap. Untuk kekurangan nya, kita tunggu tahap selanjutnya," pungkas Elfie. (ST, Zie)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Vaksin Sinovac Tahap II Tiba di Batanghari, Elfie: Sasarannya Pelayan Publik

Trending Now

Adsen