Bupati Batanghari Hadiri Rapat Dengan Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri

Iklan

Bupati Batanghari Hadiri Rapat Dengan Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri

Rabu, 03 Maret 2021 | 3.3.21 WIB Last Updated 2021-04-06T02:59:24Z

Suaratebo,net. Jakarta - Dalam rangka percepatan penegasan batas wilayah antara Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Tebo, Bupati Batanghari M. Fadhil Arief, SE secara langsung menghadiri Rapat Bersama Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri tentang finalisasi penyusunan permendagri batas daerah wilayah I bertempat di Best Western Plus Kemayoran Jakarta Pusat pada rabu (03/03/2021).

Pada acara tersebut juga tampak dihadiri oleh Bupati Tebo, H. Sukandar, sementara itu, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief hadir bersama  Pj Sekretaris Daerah dan Asisten I Setda Batanghari.

Dalam rapat itu, Pimpinan rapat menyampaikan bahwa dengan ditetapkannya Undang – Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja, terdapat beberapa regulasi turunan diantaranya RPP Penyelesaian Ketidaksesuaian Antara Tata Ruang Dengan Kawasan Hutan, Izin Dan/Atau Hak Atas Tanah, serta RPP tentang Penyelenggaraan Penataan Ruang, yang  mengamanatkan adanya percepatan penyelesaian batas daerah.

Hal ini karena batas daerah menjadi acuan dasar dalam penyelenggaraan penataan ruang maupun peta-peta tematik lain. Oleh sebab itu sangat penting untuk dilakukan percepatan penyelesaian batas daerah.

Selanjutnya, usai memggelar rapat bersama Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri, kedua kepala daerah ini langsung menandantangani kesepakatan batas wilayah I antara Kabupaten Batanghari dan Tebo. (ST,Zie)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Batanghari Hadiri Rapat Dengan Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri

Trending Now

Adsen