Buat Jalur Pembuang Air, Dua Penambang Emas Tewas Tertimbun Longsor

Iklan

Buat Jalur Pembuang Air, Dua Penambang Emas Tewas Tertimbun Longsor

Jumat, 12 Maret 2021 | 12.3.21 WIB Last Updated 2021-03-12T07:44:47Z

Suaratebo.net, Bungo - Malang nian nasib, dua orang pekerja penambang emas tampa izin (PETI) yang berlokasi di Dusun Sirih Sekapur, Kec. Jujuhan, Kab. Bungo, tewas tertimbun tanah longsor bekas galian PETI. Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Jujuhan, IPTU Yudhi Prastyo,S.T.K.

"Ya benar, kedua korban tewas karena tertimbun tanah longsor bekas galian PETI,"ujar Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan, bahwa kedua korban yaitu AG (29), dan rekannya SD (28), merupakan warga Dusun Sirih Sekapur, Kec. Jujuhan, Kab. Bungo. Kedua korban tewas tertimbun saat melakukan aktivitas PETI di sungai tukum dengan menggunakan mesin robin, pada Kamis (11/03/2021) sekira pukul 11.30 wib.

Lanjut Kapolsek menjelaskan, kejadian tersebut terjadi pada saat kedua korban menyelam dan membuat jalur di dasar sungai. Tanpa disadari, kedua korban tertimpa longsoran tanah dari atas sungai.

"Kedua korban tertimbun longsor, pada saat menyelam, saat membuat jalur didasar sungai," jelasnya.

Akibat dari kejadian tersebut terangnya lagi, korban berinisial SD meninggal ditempat, sedangkan rekannya AG meninggal saat diperjalanan menuju ke rumah sakit.

"Ya meninggal ditempat satu, dan meninggal diperjalan ke Rumah sakit satu orang," terangnya.

Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat, untuk tidak lagi melakukan aktivitas PETI, yang dapat mengancam keselamatan diri dan lingkungan.

"Kami tidak akan pernah berhenti menghimbau pada masyarakat, untuk STOP semua aktivitas PETI. Karena sudah ada korban jiwa yang timbul akibat praktek ini," harapnya.

Akibat dari kejadian, pihak Polsek Jujuhan langsung memasang garis police line, agar tidak ada lagi aktifitas yang melakukan aktivitas PETI dilokasi tersebut. (Red-ST)

 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Buat Jalur Pembuang Air, Dua Penambang Emas Tewas Tertimbun Longsor

Trending Now

Iklan