Pemdes Pasar Terusan Kembali Salurkan BLT DD Tahap II

Iklan

Pemdes Pasar Terusan Kembali Salurkan BLT DD Tahap II

Kamis, 25 Februari 2021 | 25.2.21 WIB Last Updated 2021-02-25T07:45:34Z
Pjs Kades Saat Menyalurkan BLT -DD ke 
Warga

Suaratebo,net. Batanghari - Sebanyak 56  orang keluarga penerima manfaat (KPM) pada Kamis (25/02/2021) siang kembali menerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap II pada Bulan Februari tahun 2021 dari Pemerintah Desa Pasar Terusan. 

Penyerahan BLT-DD ini dilaksanakan di balai Desa Pasar Terusan, masing-masing penerima manfaat yang mendapatkan uang sebesar Rp. 300.000 ini pada saat menerima bantuan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker dan menjaga jarak.

Dalam kesempatan itu, tampak hadir Pjs Kades Pasar Terusan, dua orang Pendamping Desa, para perangkat Desa serta warga penerima manfaat.

Pjs. Kades Pasar Terusan Buldan dalam sambutannya meminta kepada seluruh warga penerima manfaat untuk dapat menggunakan uang tersebut dengan sebaik mungkin. Dan jangan sampai membelanjakan uang yang tidak ada bermanfaat.

"Belanjakan lah uang ini untuk kebutuhan pokok, seperti beli beras dan keperluan sekolah anak," kata Pjs. Buldan.

Disela-sela itu, Buldan juga menyampaikan agar warga tetap menerapkan protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah. Pasalnya, pihaknya terus melakukan sosialisasi, bahkan tadi juga dari tim gugus tugas Covid-19 Kecamatan Muara Bulian sudah berkenan dan mengingatkan kita semua untuk mematuhi prokes.

"jangan sampai uang yang kalian terima ini untuk bayar denda gara-gara tidak pakai masker. Karena sudah ada Peraturan Bupati, bagi warga yang tidak memakai masker kena Denda sebesar Rp. 50.000," terang Buldan. (ST, Zie)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemdes Pasar Terusan Kembali Salurkan BLT DD Tahap II

Trending Now

Adsen