Miris, Fasilitas Penujang Atlit Minim

Iklan

Miris, Fasilitas Penujang Atlit Minim

Suaratebo
Selasa, 09 Februari 2021 | 9.2.21 WIB Last Updated 2021-02-09T15:59:41Z


Suaratebo.net, Tebo - Meskipun sangat kekurangan fasilitas penunjang, namun semua atlet penyandang Disabilitas yang tergabung dalam National Paralimpic Committe Indonesia (NPCI) Kabupaten Tebo tetap terus berlatih.

Ketua NPCI Kabupaten Tebo, Heri Muriyanto menyebutkan bahwa sekarang ini NPCI Kabupaten Tebo sudah mempunyai atlit-atlit untuk Cabang olahraga Atletik, Bulu tangkis, Tenis Meja, Renang.

"Memang kendala utama yang kami hadapi sebagai atlit disabilitas adalah masih sangat minimnya fasilitas penunjang kami untuk berlatih, yang paling sedih adalah atlit renang kami yang masih harus numpang kesana sini, karena untuk latihan harus bayar masuk kolam, kalau lagi ada duit dia latihan, kalau tidak ada terpaksa libur,"keluh Muriyanto saat dikonfirmasi.

Dikatakannya lagi bahwa sekarang ini seluruh atlet NPCI Kabupaten Tebo sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi Pekan Paralimpic Provinsi (Pepaprov) Jambi.

"Event yang paling dekat adalah Pepaprov Jambi, dan meskipun dengan keterbatasan yang kami miliki, kami optimistis mampu berprestasi di Pepaprov nanti,"lanjutnya lagi.

Keluhan mengenai minimnya fasilitas penunjang untuk berlatih para atlet NPCI Kabupaten Tebo juga disampaikan oleh Supempri, pelatih cabang Atletik.

"Jujur saya sangat senang melihat semangat atlit NPCI Kabupaten Tebo yang saya latih, ada kemauan kuat dalam berlatih, tapi sayangnya ya itu, fasilitas penunjang yang ada sangat minim dan tidak mendukung mereka untuk berlatih,"tutup Supempri.(HS)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Miris, Fasilitas Penujang Atlit Minim

Trending Now

Adsen