Jaga Keharmonisan, Pemkab dan DPRD Batanghari Jalin Silaturahmi

Bangzie
Jaga Keharmonisan, Pemkab dan DPRD Batanghari Jalin Silaturahmi

Suaratebo,net. Batanghari - Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Batanghari, pada Selasa (16/03/2021) malam, Pemerintah Kabupaten Batanghari silaturahmi bersama seluruh anggota DPRD Batanghari. Silaturahmi ini bertujuan untuk menciptakan keharmonisan antara Pemerintah Daerah dan DPRD.

Dalam kesempatan itu, langsung dihadiri oleh Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin, SE bersama wakil dan seluruh anggota dewan, wakil bupati batanghari H Bakhtiar, SP, unsur forkompinda, para OPD dan para camat se Kabupaten Batanghari.

Dalam kesempatan itu, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran Ketua dan Wakil Ketua dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Batanghari dalam acara silaturrahmi ini, agar tujuan untuk menciptakan harmoniasasi sekaligus menjalin sinergi yang baik antara DPRD dan Pemerintah Kabupaten Batanghari dalam rangka menjalan roda pemerintahan di Batanghari. 

"silaturrahmi ini hendaknya dapat meningkatkan semangat kita semua untuk memperkuat dan mendukung program-program pemda dengan jalinan kerjasama dan komunikasi yang baik agar visi dan misi batanghari tangguh dapat terlaksana sebagaimana mestinya," jelas Bupati.

Bupati kembali menambahkan, terkait kondisi keuangan pemkab pada tahun 2021 ini yang mengalami goncangan hebat, baik dikarenakan besarnya kewajiban kita untuk melunasi tunda bayar maupun akibat kebijakan pemerintah pusat dalam menangani pandemi covid-19, tentunya butuh keseriusan dan kesabaran kita bersama, agar kondisi fiskal kabupaten batanghari di tahun mendatang menjadi lebih baik, diawal tahun 2021 ini akan menjadi pondasi awal untuk mewujudkan visi misi batanghari tangguh.

"hubungan pemerintah daerah dan DPRD adalah hubungan kerja dengan kedudukan setara dan kemitraan artinya diantara lembaga pemerintah memiliki kedudukan yang sama dan sejajar, tidak saling membawahi, sedangkan hubungan kemitraan adalah dalam membuat kebijakan daerah untuk melaksanakan otonomi daerahdengan fungsi masing-masing," pungkasnya. (ST, Zie)

Pos Terkait