Dibawah Kepemimpinan Sulistijo, Bekerja Sama Dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tebo Arifando, Tandatangani MoU Dengan Pemerintah Daerah, Tenaga Non ASN Bisa Nyaman Bekerja

Iklan

Dibawah Kepemimpinan Sulistijo, Bekerja Sama Dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tebo Arifando, Tandatangani MoU Dengan Pemerintah Daerah, Tenaga Non ASN Bisa Nyaman Bekerja

Suaratebo
Rabu, 24 Februari 2021 | 24.2.21 WIB Last Updated 2021-02-24T14:44:41Z

Suaratebo.net – Tenaga Kontrak lingkup Pemerintahan Kabupaten Tebo atau non ASN kini resmi terdaftar pada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, sebagai perlindungan jaminan sosial berupa  Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian, hal ini dibuktikan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Pemerintah Kabupaten Tebo dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tebo yang dilaksanakan di Ruang Anggrek Kantor Bupati Tebo pada Rabu, (24/02/2021), dalam penandatanganan MoU turut hadir Wakil Bupati Tebo Syahlan, Kepala Bakeuda Nazar Efendi, Kepala Bappeda dan Litbang Hendri Nora, Kepala BKPSDM Hariyadi, dan Kadis Perindagnaker Nurhasanah.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Bungo Sulistijo N. Wirjawan mengucapkan terima kasih atas terjalinnya kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Tebo dengan BPJS Ketenagakerjaan “Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo atas sinergitasnya bersama BPJS Ketenagakerjaan sebagai institusi yang diberikan amanah undang – undang, kami tidak dapat bekerja sendiri, maka dari itu dukungan dari pemerintah daerah sangat dibutuhkan demi terciptanya universal coverage bagi seluruh pekerja di Indonesia tidak hanya non ASN maupun pekerja formal, tetapi juga bagi masyarakat yang bekerja pada sektor mandiri seperti petani dan pedagang  juga bisa mendaftar jaminan social tersebut” jelasnya saat dikonfirmasi.

Program perlindungan sosial bagi tenaga kerja non ASN disambut baik oleh Bupati Tebo dr. Sukandar, S.Kom,. M.Si atas terjalinnya kerjasama tersebut “Harapan saya, agar kerjasama ini tetap terjalin, dengan terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan hak semua pekerja terpenuhi, melalu BPJS Ketenagakerjaan tersebut, dengan terdaftar juga jika terjadi insiden saat bekerja maka hak pekerja non ASN sudah bisa terpenuhi tentunya” jelas Sukandar kepada awak media.


Terkait MoU BJPS Ketenagakerjaan Bersama Pemerintah Kabupaten Tebo tentu tidak terlepas dari kinerja BPJS Ketenagakerjaan Kab. Bungo dibawah Kepemimpinan Sulistijo N. Wirjawan bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan  Cabang Tebo dibawah kepemimpinan Arifando Syahputra BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tebo terus mengalami perkembangan yang cukup signifikan, salah satunya MoU antara BPJS Ketenagakerjaan dan Pemerintah Kabupaten Tebo, dengan terdaftarnya lebih dari 1.500 orang tenaga non ASN merupakan sepak terjang kinerja BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tebo yang patut di acungi jempol, saat dikonfirmasi Arifando mengatakan hal yang berbeda “Alhamdulillah terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tebo dimana pada hari ini telah melakukan MoU bersama BPJS Ketenagakerjaan, dan tentunya ini merupakan kerja keras rekan – rekan BPJS Ketenagakerjaan semuanya” jelasnya.

Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan ini siapa saja bisa mendaftarkan diri baik itu melalui perusahaan maupun secara mandiri, misalnya petani, pedagang dan pekerja lainnya yang bukan penerima upah, hal ini dibenarkan oleh Arifando Syahputra selaku Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tebo “Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan ini siapa saja bisa mendaftarkan diri, bukan hanya orang – orang yang bekerja pada perusahaan, bahkan petani dan pedagangpun juga bisa mendaftar BPJS Ketenagakerjaan secara mandiri atapun perorangan dimana hak yang didapat sama dengan kepesertaan lainnya” tutup Arifando saat dikonfirmasi usai melakukan MoU dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo.

Usai dilakukannya MoU antara Pemerintah Daerah dengan BPJS Ketenagakerjaan, pihak BPJS pun langsung menyerahkan santunan Jaminan Kematian bagi Ahli Waris yang menerimanya sebesar Rp. 42.000.000,-. (HS)

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dibawah Kepemimpinan Sulistijo, Bekerja Sama Dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tebo Arifando, Tandatangani MoU Dengan Pemerintah Daerah, Tenaga Non ASN Bisa Nyaman Bekerja

Trending Now

Adsen